Rabu, 24 Juli 2019 23:08 WIB

BOLA SEJAGAT

Emery Soroti Lemahnya Pertahanan Arsenal Setelah Kalah dari Madrid

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Emery Soroti Lemahnya Pertahanan Arsenal Setelah Kalah dari Madrid Foto : Unai Emery (Foto: @Arsenal/Twitter)

JURNALPATROLINEWS – Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyoroti pertahanan timnya yang tampil kurang mumpuni saat bertemu Real Madrid di International Champions Cup 2019. Laga yang berlangsung di FedEx Field, Rabu (24/7/2019) pagi WIB itu berhasil dimenangi Madrid lewat babak adu penalti.

Laga sendiri sejatinya berakhir 2-2 di waktu normal. Tetapi Arsenal harus takluk setelah kalah dalam drama adu penalti dengan skor 2-3. Emery pun menyayangkan kekalahan timnya dari Madrid karena seharusnya skuadnya bisa meraih kemenangan.

Pada laga tersebut, Arsenal sejatinya telah unggul 2-0 terlebih dahulu dan mampu mempertahankannya hingga babak pertama usai. Kedua gol tersebut pun dicetak dua pemain terbaiknya yakni Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tetapi keunggulan tersebut harus kandas kala Madrid mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Madrid sukses menyarangkan dua gol ke gawang Arsenal yang dicetak Gareth Bale dan Marco Asensio.

Melihat hal itu, Emery cukup prihatin dengan kondisi pertahanan skuadnya. Ia pun berharap sebelum musim reguler berlangsung, ia bisa memperbaiki daerah pertahanan, tetapi tanpa menghilangan kekuatan dalam menyerang.

“Kami perlu meningkatkan pertahanan tetapi tanpa kehilangan ofensif, karena ide pertama yang kami kembangkan dengan tim ini adalah ofensif,” ungkap Emery, mengutip dari Daily Star, Rabu (24/7/2019).

“Terkadang memang benar bahwa kami berjuang dalam bertahan dan melakukan keseimbangan. Terkadang kami mengambil keseimbangan ini tahun lalu dan tantangan kami adalah untuk terus melakukan itu,” pungkasnya.

(BN)


Berita Terkait
KOMENTAR