Jumat, 12 April 2019 21:57 WIB

SOCCERTAINMENT

Goyangan Trio Macan Tunda Kick Off Final Piala Presiden 2019

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Goyangan Trio Macan Tunda Kick Off Final Piala Presiden 2019 Foto : Perwakilan Anggota SC Piala Presiden 2019

JURNALPATROLINEWS Kick off leg kedua final Piala Presiden antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, 12 April 2019 diundur menjadi pukul 20.00 WIB. Pengunduran jadwal berubah sebanyak 2 kali, dari sebelumnya pukul 18.30 WIB menjadi pukul 19.30 WIB dan mundur 30 menit lagi.

"Kick off leg kedua pukul 20.00 WIB. Jadi mundur 30 menit dari laga awal 19.30 WIB," kata Anggota SC Piala Presiden 2019, Decky Jasri, Kamis, 11 April 2019.

Decky mengungkapkan alasan pengunduran jadwal karena ada serangkaian acara penutupan Piala Presiden 2019. Di antaranya adalah penampilan grup dangdut Trio Macan, penyanyi dangdut Dewi Perssik dan band Kotak. Mereka akan menghibur suporter yang hadir di laga final ini.

"Acara closing ceremony sudah disiapkan hiburan menarik ada band Kotak, Dewi Persik, dan Trio Macan. Kick off mundur karena kita banyak acara jelang pertandingan dimulai. Ini agar lebih memeriahkan saja," ujar Decky.

Selain itu, seperti edisi-edisi sebelumnya. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dipastikan hadir di partai final Piala Presiden 2019. Jokowi bakal menyerahkan tropi juara kepada tim pemenang di partai final kali ini.

"Bapak Presiden akan hadir dalam closing ceremony. Seperti Piala Presiden sebelum-sebelumnya, presiden akan menyerahkan trofi juara," tutur Decky.

Sementara dari sisi keamanan, Panitia Piala Presiden memastikan sistem keamanan diperketat. Selain tensi pertandingan Super Derby Jatim yang kental aroma rivalitas, kehadiran Presiden juga menambah kesiagaan panitia di sektor keamanan.

"Jumlah keamanan akan lebih banyak 4.280 personel. Pasti akan dibagi beberapa ring, nanti di ring 1 khusus suporter yang punya tiket, kita juga sudah koordinasi dengan Kapolda Jatim demi keamanan dan kelancaran partai final," kata Decky.


KOMENTAR