Rabu, 24 April 2019 19:21 WIB

BOLA NASIONAL

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Indonesia Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Foto : Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC

JURNALPATROLINEWS – Federasi sepakbola Asia (AFC) telah memutuskan negara-negara yang menjadi tuan rumah untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 dan U-19 2020. Kualifikasi tersebut rencananya akan digelar pada akhir tahun ini.

Dikutip dari Foxsport, Kamboja, Myanmar, Vietnam dan Taiwan akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan Zona Timur di Kualifikasi Piala Asia U-19. Sebanyak 21 negara akan ambil bagian dalam kualifikasi tersebut terbagi dalam lima grup, empat grup terdiri dari empat tim.

Kemudian satu grup terdiri dari lima tim. Tuan rumah untuk grup kelima belum diputuskan oleh Piala Asia.

Bahrain, Irak, Iran, Qatar, Arab Saudi dan Tajikistan akan menjadi tuam rumah Kualifikasi Zona Barat. 25 tim akan bergabung di zona ini, di mana lima grup terdiri dari empat tim, dan grup kelima terdiri dari lima tim.

Sementara itu, Zona Timur dari Kuaifikasi Piala Asia U-16 akan berlangsung di Laos, Indonesia, Myanmar, Singapura dan Vietnam. Ada 22 tim yang akan berpartisipasi.

Lantas di Zona Barat terdiri dari Iran, Jordania, Kyrgyztan, Qatar, Arab Saudi dan Uzbekistan. Ada 25 tim yang akan tergabung di Zona Barat ini.


KOMENTAR