Selasa, 11 Juni 2019 17:54 WIB

BOLA NASIONAL

Ingin Pulang ke Barcelona, Neymar Diminta Potong Gaji

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Ingin Pulang ke Barcelona, Neymar Diminta Potong Gaji Foto : Neymar Jr

JurnalPatroliNews - Barcelona mengajukan syarat yang cukup berat untuk Neymar soal kemungkinan mudik ke Camp Nou. Blaugrana memaksa Neymar memotong gajinya jika benar-benar ingin bermain bareng Lionel Messi lagi.

Dilansir dari Daily Star, masa depan Neymar terombang-ambing antara PSG dengan Barcelona. Kabar teranyar, dia merasa menemui jalan buntu di PSG. Neymar ingin berkembang, dan dia merasa hanya Barca yang sanggup mewadahinya.

Dahulu, Neymar meninggalkan Barca untuk jadi pemain terbaik di dunia bersama PSG. Langkah itu terbukti keliru, dia menyadari bahwa hanya bersama Barca kemampuan terbaiknya mampu dibuktikan.

Masalahnya, PSG tidak akan melepas Neymar begitu saja. Mereka harus menggemparkan dunia ketika mendatangkan Neymar dengan 222 juta euro pada 3 Agustus 2017 silam. Transfer yang dinilai merusak sepak bola Eropa.

Artinya, Barca harus bekerja sama dengan Neymar untuk merayu PSG. Untuk itu, Barca terlebih dahulu meminta Neymar mengurangi permintaan gajnya jika mau pulang.

"Dia [Neymar] telah mendorong transfer ini, mereka [Barcelona] tahu dia ingin keluar dari PSG dan penawaran yang bakal mereka inginkan bakal seperti 'tunjukkan pada kami seberapa besar keinginan anda pulang ke sini dengan menerima gaji yang lebih kecil daripada yang anda dapatkan di Paris'," ungkap analis Duncan Castles.

"Dan saya kira ada sedikit masalah dalam hal itu, entah Neymar mau melampaui garis itu atau tidak. Seberapa besar keinginan dia untuk pergi? Kita tahu dia ingin keluar, tetapi akankah dia melakukannya dengan mengorbankan gaji untuk ke Barcelona?"

Satu yang pasti, transfer Neymar ini tidak akan mudah. Barca harus menempuh jalan berliku untuk pada akhirnya mendengar persetujuan PSG. Jawara Prancis itu berada dalam posisi sulit, selain Neymar, kabarnya Kylian Mbappe juga ingin angkat kaki.

"Setiap kali anda membahas transfer dengan tingkat sebesar ini - dan gaji dasar Neymar di PSG adalah sekitar 35 juta euro per tahun - anda akan membicarakan proses negosiasi yang sangat rumit," sambung Castles.

"Dan jauh lebih rumit lagi ketika bintang lainnya [Kylian Mbappe] dalam klub anda yang terus mendorong untuk diakui sebagai pemain paling penting dalam klub saat ini, sebagai bintang terbesar, nama terbesar, pembelian terbesar sepanjang masa, juga berusaha pergi," tandasnya. (bola.net)


KOMENTAR