Jumat, 28 Desember 2018 02:44 WIB

LIGA ITALIA

Nasib Gattuso di Ujung Tanduk

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Nasib Gattuso di Ujung Tanduk Foto : Laga Serie A Italia, AC Milan vs Fiorentina

JURNALPATROLINEWS – Performa pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso kembali dipertanyakan menyusul hasil imbang yang didapat dalam lanjutan ajang Serie A, Rabu malam WIB 26 Desember 2018. Mereka hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 0-0 saat bentrok dengan tim papan bawah, Frosinone.

"Kami dalam kondisi terpuruk dan hasil maksimal tidak kami dapatkan. Saya yang bertanggung jawab dan kami siap untuk laga selanjutnya," kata Gattuso, seperti dilansir Football Italia.

Ini menjadi kegagalan keempat AC Milan dalam meraih kemenangan di ajang Serie A dengan rincian tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Atas hasil tersebut, Milan terlempar dari persaingan gelar juara dengan merosot ke posisi keenam.

Lebih dari itu, periode bobrok i Rossoneri sebelumnya juga berimbas di level Eropa dengan gugur dari Liga Europa. Kondisi ini membuat manajemen Milan jengah, muncul pertimbangan jika pelatih 40 tahun tersebut akan dipecat.

Mendengar kabar tersebut membuat Gattuso berkomentar. Dia menyebut siap bertanggung jawab atas performa armadanya, termasuk pemecatan.

"Fokus saya adalah tim ini, jadi saya tidak terlalu memikirkan nasib saya di sini. Saya adalah kapten dari kapal ini, jadi saya akan mengambil tanggung jawab atas hasil apapun. Ini mengenai bagaimana membuat pemain saya bermain dengan performa terbaik," lanjut dia. 

Selanjutnya AC Milan akan bentrok dengan SPAL di lanjutan ajang Serie A, 30 Desember 2018 mendatang. Kabarnya ini menjadi laga penentuan bagi nasib Gattuso di AC Milan.


Berita Terkait
KOMENTAR