Jumat, 26 April 2019 00:35 WIB

SOCCERTAINMENT

Pemain Arema FC, M Rafli Jadi Penjaga Toko

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Pemain Arema FC, M Rafli Jadi Penjaga Toko Foto : Pemain Arema FC Muhammad Rafli (kiri) saat melayani pembeli di Official Store Arema FC, Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang.

JURNALPATROLINEWS – Arema FC memiliki kegiatan menarik menyambut peresmian tim sekaligus kostum anyar di Stadion Kanjuruhan, Malang, 4 Mei 2019. Jelang kegiatan bertajuk Arema FC Super Juara tersebut, ada kejutan untuk fans Arema atau Aremania.

Pemain-pemain Arema FC yang biasa menjadi bintang di lapangan disulap menjadi penjaga toko resmi Arema di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang. Kehadiran pemain Singo Edan bakal menjadi kejutan untuk fans yang kebetulan sedang berbelanja.

"Ini hadiah kejutan bagi mereka (fans) yang belanja ke store akan dilayani pemain Arema. Ada beberapa ketentuan harus belanja Rp150 ribu dan upload di IG (instagram). Setelah itu dapat hadiah foto bareng dan tanda tangan pemain," kata Manajer Official Store Arema, Tjiptadi Purnomo.

Dia menuturkan, program pemain Arema jaga toko resmi hanya berlangsung selama dua hari. Mulai Rabu hingga Kamis, 25 April 2019. Berlangsung mulai pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Di hari pertama M Rafli terpilih sebagai Shop Keeper untuk menjaga toko dari serbuan pembeli.

"Kita berikan pemain Arema yang ganteng-ganteng. Sekarang M Rafli besok silahkan dilihat sendiri pemain Arema yang ganteng siapa yang akal menjadi Shop Keeper," ujar Tjiptadi.

M Rafli yang juga berstatus pemain Timnas Indonesia U-22 sempat merasa canggung saat melayani pembeli pertama. Dia mengaku gugup harus seperti apa saat menjadi pelayan toko. Namun, ia mulai beradaptasi di pelanggan Arema Store selanjutnya.

"Ya kalau pelanggan pertama tadi agak bingung harus gimana seperti apa yang dibicarakan. Tapi pelanggan kedua seterusnya mulai cair. Alhamdulilah tadi bisa menjual macam-macam karena ada yang beli kemeja, t shirt, celana, dan lain-lain," tutur M Rafli.

M Rafli menyebut program jumpa fans secara kejutan ini sangat baik bagi tim dan fans. Sebab, fans bisa berinteraksi langsung dengan sang idola. Ia pun mengaku tak keberatan jika program Shop Keeper tetap dilanjutkan, asal tak mengganggu jadwal latihan tim.

"Ini bagus apalagi Aremania kan juga butuh kontak langsung dengan pemain. Selama dilakukan malam hari di luar latihan, tidak mengganggu latihan. Tadi ke pelanggan saya beri hadiah foto bareng, dan hadiah kejutannya saya beri jersey tim," kata M Rafli.


Berita Terkait
KOMENTAR