Rabu, 24 April 2019 22:58 WIB

LIGA INDONESIA

Persija Batal sebagai Pembuka Liga 1

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Persija Batal sebagai Pembuka Liga 1 Foto : Pemain Persija Jakarta

JURNALPATROLINEWS – PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa menentukan duel pembukaan Liga 1 2019. Hal ini menyusul mundurnya kickoff Liga 1 musim ini.

Semula, kickoff Liga 1 akan berlangsung pada 8 Mei 2019. Pertandingan antara Persija Jakarta vs Semen Padang akan dijadikan pembuka kompetisi profesional kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Namun, LIB menjelaskan bahwa, laga pembukaan Liga 1 musim tersebut tidak akan melibatkan lagi Persija. Karena, pada15 Mei 2019, Macan Kemayoran harus melakoni pertandingan pamungkas penyisihan grup Piala AFC 2019.

"Untuk sementara nanti dibicarakan karena pemenang musim lalu kan Persija. Kalau mulai tanggal 15 Mei, kemungkinan Persija tak dilibatkan. Mereka ada pertandingan di Piala AFC," kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit di Jakarta, Rabu 24 April 2019.

LIB optimistis, Liga 1 musim ini akan selesai seluruh rangkaian pertandingannya pada Desember 2019. Sebab, apabila Liga 1 tidak selesai pada Desember, maka akan menyulitkan klub Indonesia untuk didaftarkan ke Piala AFC 2020.

"Target selesai tetap di Desember. Kalau mundur sampai ke Januari ada teman-teman klub protes karena kebanyakan mereka kontrak pemain sampai Desember," ucap Dirk.

"Terus kalau selesai di Januari ada hitung-hitungan yang lain lagi. Dan, untuk daftar ke Piala AFC juga mepet," tuturnya.


Berita Terkait
KOMENTAR