Sabtu, 24 November 2018 23:41 WIB

BOLA NASIONAL

Persija Menjamu Sriwijaya FC 3-2 di Liga 1 2018. Berikut Hasil Pertandingannya

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Persija Menjamu Sriwijaya FC 3-2 di Liga 1 2018. Berikut Hasil Pertandingannya Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Cikarang Timur,   Persija Jakarta berhasi menekuk Sriwijaya FC 3-2 pada klasemen Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/11).

Persaingan di kompetisi sepak bola Liga 1 2018 semakin sengit. Salah satu pertandingan yang menentukan perburuan gelar juara di pekan ke-32 ini adalah laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC.

Persija Jakarta membutuhkan kemenangan untuk tetap bersaing dengan PSM Makassar menuju gelar juara. Demi memuluskan langkah dan mengalahkan Sriwijaya FC, Persija Jakarta menurunkan kekuatan terbaiknya.

Lini tengah Macan Kemayoran akan diisi Rohit Chand, Sandi Sutte, dan Renan Silva. Sedangkan di lini depan akan mengandalkan trio Novri Setiawan, Marko Simic, dan Ramdani Lestaluhu.

Di kubu Laskar Wong Kito, masih akan mengandalkan Dzhalilov dan Esteban Vizcarra di lini depan. Sriwijaya FC yang berada di ambang degradasi tentu juga tak ingin menderita kekalahan.

Di babak pertama, Persija Jakarta unggul dengan skor 2-1 atas Sriwijaya FC. Di babak kedua Sriwijaya sempat menyamakan kedudukan sebelum Persija memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Babak Pertama

Persija vs Sriwijaya FC.

Persija Jakarta yang bernafsu menang langsung tancap gas dan mencetak gol di menit ke-2. Tendangan bebas Renan Silva dapat disambut dengan sundulan oleh Marko Simic yang mencetak gol.

Tertinggal satu gol membuat Sriwijaya mencoba balik menyerang, namun lini belakang Persija mampu mengamankan pertahanannya dengan baik. Peluang terus dibuat Persija Jakarta, sundulan Jaimerson menit ke-8 masih melebar.

Tendangan chip dari Marko Simic pada menit ke-10 juga masih melebar. Marko Simic juga masih gagal mengkonversi peluang pada menit ke-14 karena Teja Paku Alam bermain dengan baik.

Dari situasi sepak pojok, Persija kembali mendapat peluang, namun sundulan dari Jaimerson belum menemui sasaran.

Sriwijaya FC akhirnya justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Umpan terobosan kepada Yogi R, diteruskan ke Dzhalilov yang berdiri bebas dan mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Marko Simic lagi-lagi mendapat peluang pada menit ke-23. Namun tendangannya memanfaatkan umpan dari Rohit Chand juga masih melebar.

Persija Jakarta akhirnya kembali unggul di menit ke-32 lewat skema yang mirip dengan gol pertama. Berawal dari tendangan bebas, bola disambut sundulan, kali ini oleh Ramdani Lestaluhu dengan diving header.

Novri Setiawan nyaris saja mencetak gol pada menit ke-44, sayang sekali tendangannya tipis saja melebar dari gawang. Peluang Renan Silva semenit berselang masih bisa ditangkap Teja Paku Alam.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persija Jakarta menjadi akhir babak pertama.

Babak Kedua

Persija vs Sriwijaya FC.

Persija masih tetap tampil menekan di babak kedua meski sudah unggul. Namun pelanggaran dari Jaimerson membuat Sriwijaya FC mendapatkan penalti.

Tendangan penalti sukses dikonversi oleh Alan Henrique menjadi gol. Skor menjadi imbang 2-2.

Persija mendapat peluang emas pada menit ke-69. Marko Simic melepaskan tendangan keras terukur ke arah gawang, namun Teja Paku Alam mampu menepis bola dengan gemilang.

Berkali-kali tendangan dilepaskan para pemain Persija, namun satu pun belum mampu membuahkan hasil.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Persija akhirnya tercipta di injury time. Sepak pojok dilakukan oleh Michael Orah dan disundul oleh Marko Simic.

Namun bola membentur pemain belakang Sriwijaya FC. Bola muntah dapat disundul oleh Maman Abdurrahman dan membawa Persija Jakarta kembali unggul 3-2.

Pertandingan pun berakhir, Persija Jakarta meraih tiga poin dan untuk sementara menjadi pemuncak klasemen sementara.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar, Maman, Jaimerson, Ismed (Frengky 79'), Orah, Novri, Ramdani, Rohit, Renan (Ridwan 67'), Sandi (Fatchur 83'), Simic.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alan, Salnando, Ahmad Faris, Marchko, Iskandar, Yoo Hyun-goo (Abdiansyah 74'), Yogi, Tolib, Vizcarra, Dzhalilov (Beri 90'). (*luk)


KOMENTAR