Kamis, 11 Juli 2019 19:06 WIB

LIGA INDONESIA

Persija Siap Ganti Kerusakan SUGBK

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Persija Siap Ganti Kerusakan SUGBK Foto : CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus

JURNALPATROLINEWS – Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus, menegaskan bakal bertanggung jawab mengganti kerusakan sejumlah fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Keindahan SUGBK sedikit ternoda usai laga Persija versus Persib dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu 10 Juli 2019. Kerusakan terjadi pada pagar pembatas yang berada di tribune bawah pintu kuning atau berada di belakang tribune difabel, tepatnya di zona 10-11 SUGBK. Selain itu, hampir 100 kursi rusak akibat tertimpa pagar dan terinjak oleh sejumlah penonton.

Ferry menyebut, kerusakan itu terjadi karena euforia Jakmania yang menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Meski demikian, FP, begitu sapaan akrabnya, memastikan Persija siap untuk memperbaiki kerusakan fasilitas stadion termegah di Indonesia itu.

"Ya biasa. Mungkin para penonton terlalu antusias. Terlalu euforia. Biasanya nanti pihak  GBK ada catatan untuk pergantian. Kami siap ganti," kata FP saat dikonfirmasi.

Ferry menjelaskan, untuk biaya ganti rugi, Persija tidak lagi mengeluarkan uang karena telah di-cover dari uang jaminan yang telah mereka serahkan saat menyewa SUGBK. "Uang jaminan andai terjadi kerusakan selama penyewaan itu Rp1.5 miliar. Sedangkan Rp450 juta sebagai biaya pemakaian," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Jakmania Diky Soemarno menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pengelola GBK. Ia berharap, fasilitas yang rusak bisa kembali normal sebelum Persija menjamu PSM di Final Piala Indonesia pada 21 Juli mendatang. 

"Intinya Persija siap bertanggung jawab. Sebenarnya melihat situasi kemarin, mungkin pagarnya kurang kuat, terdorong teman-teman Jakmania jadi pecah," jelasnya.

(BN)


KOMENTAR