Rabu, 23 Januari 2019 22:26 WIB

LIGA INDONESIA

Piala Indonesia, Persija Pesta Gol ke Gawang Kepri Jaya

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Piala Indonesia, Persija Pesta Gol ke Gawang Kepri Jaya Foto : Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

JURNALPATROLINEWS - Persija Jakarta berpesta gol ke gawang Kepri Jaya pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Chandrabagha, Rabu 23 Januari 2019. Macan Kemayoran mengunci kemenangan dengan skor 8-2.

Persija langsung tampil mendominasi sejak menit awal babak pertama. Menit 10, Ismed Sofya nyaris mencetak gol pembuka bagi Persija andai tendangan bebasnya tak membentur mistar gawang.

Selang tiga menit kemudian, Persija akhirnya mencetak gol pembukanya melalui Marko Simic.  Berawal dari umpan terobosan yang dilakukan Riko Simanjuntak, pemain asal Kroasia itu sukse menghujam gawang M. Ridho.

Memasuki menit 27, Simic mencetak gol keduanya sekaligus membawa Persija unggul 2-0. Mendapat umpan jauh dari pemain anyar, Jakhongir, Simic mengontrol bola dengan dada dan melepaskan sepakan yang tak bisa dihalau kiper Kepri Jaya.

Pemain baru sekaligus debutan Bruno Matos mampu mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan keras kaki kirinya meluncur ke gawang M. Ridho di menit 35. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sebelum paruh pertama usai, Novri Setiawan dan Marko Simic menambah gol untuk melengkapi keunggulan Macan Kemayoran menjadi 5-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kepri Jaya berhasil membobol gawang Persija di menit 49 melalui skema serangan balik. Tak berselang lama. tim tamu kembali membobol gawang Andritany Ardhiyasa dan membuat skor menjadi 2-5.

Namun, Persija kembali bangkit dan memperlebar kedudukan menjadi 6-2 di menit 63. Gol kembali datang dari Simic yang tengah berulang tahun hari di hari ini, usai memanfaatkan umpan dari Bambang Pamungkas.

Selang lima menit, Simic mencetak gol kelimanya di laga ini dengan memanfaatkan umpan Bruno Matos. Skor menjadi 7-2 untuk keunggulan Persija.

Bambang Pamungkas membuat Kepri kian menderita lewat golnya di menit 86, memanfaatkan umpan Bruno Matos membuat skor jadi 8-2. Skor tak berubah hingga laga usai, dan kemenangan ini jadi modal Persija di leg kedua pada 31 Januari 2019 di Batam.

 

Susunan Pemain
Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan; Maman Abdurrahman; Neugete; Dany Saputra; Jakhongir; Ramdani Lestaluhu; Bruno Matos; Riko Simanjuntak; Novri Setiawan; Marko Simic.

Cadangan: Daryono; Ryuji Utomo; Tony Sucipto; Fitra Ridwan; Sandi Sute; Bambang Pamungkas; Heri Susanto.

Kepri 757 Jaya FC: M. Ridho; Azis Nurdin; Dimas Adiguna; Moch. Lutfi Hermawan; M. Andika; A. Hafid; Defri Krisna Bayu; Haniful Karim; Nanang Sufriyanto; Wirdan Jaka Septian; Yandhi Saputra.

Cadangan: Khusnul Wahyu; M. Badrul; Ahmad Nuri Fasya; Farel Akbar; Bima Nizard; Riduan; Rizky Sena.


KOMENTAR