Sabtu, 13 Juli 2019 20:18 WIB

LIGA INDONESIA

PSM Pukul Mundur Bhayangkara FC di Mattoangin

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
PSM Pukul Mundur Bhayangkara FC di Mattoangin Foto : Pemain PSM Makassar merayakan gol

JURNALPATROLINEWS – PSM Makassar berhasil meraih poin sempurna saat menjamu tamunya Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Bermain di Stadion Mattoangin, Sabtu 13 Juli 2019, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Sejatinya, armada Darije Kalezic sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-12 setelah Bhayangkara mencetak gol melalui Anderson Salles yang memanfaatkan umpan dari Flavio Beck Junior melalui situasi bola mati.

Tertinggal satu gol membuat PSM meningkatkan serangannya. Namun, mereka baru bisa menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir melalui titik putih. PSM mendapatkan hadiah penalti setelah Ferdinand Sinaga dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Marc Klok yang menjadi algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol itu sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Peluang pertama di babak kedua diciptakan PSM Makassar tepatnya pada menit ke-49. Adalah tandukan Abdul Rahman  yang memanfaatkan tendangan sudut. Namun, bola masih mengarah ke atas mistar gawang Awan Setho.

Pada menit ke-55, pendukung tuan rumah bersorak setelah Ferdinand Sinaga menceploskan bola dan membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk PSM. Ferdinand menyarangkan bola setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara.

PSM kembali mendapatkan peluang 10 menit kemudian melalui skema tendangan balik.  Taufik menggiring bola dari tengah lapangan, situasi sempat menguntungkan PSM karena tiga pemainnya hanya berhadapan dengan dua pemain belakang Bhayangkara.

Namun, penyelesaian akhir dari Zulham belum mampu menaklukkan Awan Setho dan gawang Bhayangkara masih aman. Pada menit ke-70, PSM kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui Ferdinand Sinaga, namun tandukkan eks striker Persib Bandung itu masih tipis di atas gawang Bhayangkara.

Dua menit kemudian, giliran Bhayangkara yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas melalui Anderson Salles. Hanya saja, tendangannya masih dapat diamankan Hilmansyah.

Pada menit ke-81, Bhayangkara mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui Ramiro Ezequiel Fergonzi. Namun, pemain asal Argentina itu gagal menaklukkan Hilmansyah.

Satu menit kemudian, Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang. Tapi tendangan bebas Salles dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang. Pada sisa waktu yang ada, Bhayangkara mencoba membombardir pertahanan PSM, namun tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan pluit panjang. PSM pun membuat Bhayangkara pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilmansyah, Aaron Evans, Abd. Rahman, Asnawi, Taufik, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizki Pellu, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson Salles, Putu Gede, Fathurrahman, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Flavio Beck Junior, Lee Yujun, Jajang Mulyana, Muh. Nur Iskandar, Ramiro Ezequiel Fergonzi

(BN)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028