Kamis, 11 Juli 2019 19:00 WIB

LIGA INDONESIA

Usai Laga Persija Vs Persib, Sejumlah Fasilitas SUGBK Rusak

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Usai Laga Persija Vs Persib, Sejumlah Fasilitas SUGBK Rusak Foto : Persija Jakarta VS Persib Bandung Liga 1 2019

JURNALPATROLINEWS – Sejumlah fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, mengalami kerusakan setelah duel tanpa pemenang Persija Jakarta versus Persib Bandung, Rabu, 10 Juli 2019.

Kepala Unit Pengelola SUGBK, Mulyani, mengatakan pihaknya bersama Ketua Pengurus Pusat Jakmania, Ferry Indrasjarief, dan perwakilan manajemen Persija telah mengecek langsung fasilitas apa saja yang mengalami kerusakan.

"Kerusakan terjadi pada pagar pembatas yang berada di tribune bawah pintu kuning atau berada di belakang tribune difabel, tepatnya di zona 10-11 SUGBK. Terus ada 100 kurang kursi yang rusak," kata Mulyani, Kamis, 11 Juli 2019.

"Sebenarnya dari jumlah kursi itu tidak semua rusak, ada beberapa yang penyok dan lepas. Yang lepas itu hanya tinggal dipasang saja, tidak perlu diganti," sambungnya.

Mulyani belum dapat merinci berapa total biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki fasilitas yang rusak itu. Namun, Mulyani menyebut manajemen Persija siap bertanggung jawab.

"Untuk itu saya belum bisa sampaikan. Kalau soal biayanya tunggu dulu, kami harus memanggil tukang yang mau mengerjakan. Seperti tukang las, kan mereka yang menentukan harganya," jelas Mulyani.

“Kalau Persija sih selalu tanggung jawab, dulu juga pernah ada kerusakan langsung dibayar. Mereka secepatnya akan membayar kerusakan. Lagi pula uang jaminan Persija masih ada sama kami Rp1 miliar," tuturnya.

Untuk menyewa SUGBK sekali pakai, Persija harus merogoh kocek hingga Rp1,950 miliar. Jumlah tersebut merupakan total dari Rp450 juta sebagai biaya pemakaian, ditambah Rp1,5 miliar sebagai jaminan andai terjadi kerusakan selama penyewaan.

(BN)


KOMENTAR