Saran untuk De Gea: Kembali ke Dasar, Latihan Lebih Keras

JurnalPatroliNews – Jakarta – David de Gea kembali disorot performanya usai blunder di laga lawan Tottenham Hotspur. Bek legendaris Manchester United Gary Neville memberikan saran untuknya.

De Gea disorot akibat kesalahan di laga lawan Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) lalu. Ia gagal menghentikan bola sepakan Steven Bergwijn yang kendati meluncur deras, meluncur tepat ke arahnya.

Di laga itu, MU harus puas dengan hasil imbang 1-1. Sementara buat De Gea, kesalahan tersebut memperpanjang daftar blundernya.

Sejak awal musim 2018/2019 lalu, ia sudah bikin tujuh kesalahan berujung gol lawan. Hal ini diyakini sudah memengaruhi psikologis kiper asal Spanyol tersebut.

Neville cuma bisa menyarankan De Gea untuk bekerja lebih keras lagi.

“Dia harus kembali ke dasar. Cuma ada satu hal yang bisa Anda lakukan ketika sedang mengalami situasi sulit: bekerja keras,” ujarnya di The Gary Neville Podcast, seperti dikutip Metro.

“Bekerja lebih keras dari yang pernah Anda lakukan dalam hidup Anda. Yang akan terjadi adalah Anda akan memberi tahu diri Anda seberapa banyak beban yang Anda akan pikul untuk jadi bagus lagi.”

“Itu berarti datang latihan pada pukul 7.30 pagi dan pergi di pukul 6 sore kalau diperlukan. Dia harus melakukan sesuatu untuk menghentikan penurunan itu. Kesalahan-kesalahan seperti itu bisa terjadi di laga pertama, tapi ini sudah terjadi terlampau sering dalam beberapa tahun terakhir,” imbuhnya.

(dtk)

Komentar