Miliarder Air Minum Kemasan Shanshan Mengungguli Jack Ma Menjadi Orang Terkaya di China

  • Whatsapp
Jack Ma, pendiri Alibaba, tersenyum saat IPO perusahaan di New York Stock Exchange di New York

Jurnalpatrolinews – Beijing : Seorang pengusaha yang mengumpulkan kekayaannya dari air kemasan dan vaksin telah merebut taipan teknologi Jack Ma sebagai orang terkaya di China, menurut Bloomberg Billionaires Index Kamis.

Kekayaan bersih pendiri Nongfu Spring Zhong Shanshan telah mencapai $ 58,7 miliar setelah pencatatan besar-besaran oleh perusahaan air minum kemasan di Hong Kong awal bulan ini.

Ini membuatnya lebih kaya $ 2 miliar dari orang nomor satu sebelumnya, pendiri Alibaba Jack Ma, kata indeks kekayaan.

Mata Air Nongfu Zhong, yang mengklaim sebagai nomor satu di pasar air kemasan besar di China, ada di mana-mana di seluruh negara di mana kebanyakan orang menghindari air keran karena alasan kesehatan.

Perusahaan mengumpulkan hampir $ 1,1 miliar dalam penawaran umum perdana.

Zhong juga merupakan ketua Beijing Wantai Biological Pharmacy Co Ltd, produsen vaksin yang terdaftar di China daratan pada bulan April.

Mereka sedang mengembangkan semprotan hidung vaksin Covid-19 bekerja sama dengan universitas terkemuka.

Zhong, seorang mantan reporter berusia 66 tahun dari Zhejiang yang menurut media pemerintah juga pernah menjadi pekerja konstruksi, sering disebut oleh media Tiongkok sebagai “serigala tunggal” karena penampilannya yang jarang di depan umum dan keengganan untuk diwawancarai.

Dia mendirikan Nongfu pada tahun 1996, tepat ketika pasar air kemasan di China mulai lepas landas.

Pos terkait