Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Turut Lakukan Ronda Malam

JurnalPetroliNews – Sekadau Kalbar, – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Bripka Agus Primadi Jaya menyambangi pos ronda yang berada di desa Setawar pada kamis malam (3/6).

Sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas dalam pemeliharaan kamtibmas, dirinya turut melakukan aktivitas ronda malam bersama warga setempat.

“Pelaksanaan ronda malam juga melibatkan pihak PT. Agro Andalan dan Babinsa untuk menciptakan dan memberikan rasa aman,” kata Bripka Agus.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Agus mengimbau masyarakat tidak main hakim sendiri apabila menangkap seseorang yang diduga melakukan tindak pidana.

“Beberapa waktu belakangan, marak terjadi aksi pencurian sehingga menimbulkan keresahan dan rasa was-was di lingkungan masyarakat,” kata Bripka Agus, Jum’at 4 Juni 2021.

Yang menjadi kekhawatiran adalah aksi main hakim sendiri terhadap pelaku yang tertangkap tangan saat sedang melancarkan aksinya.

Apabila pelaku tertangkap, Bripka Agus berpesan agar urusan ini diserahkan pada pihak Kepolisian untuk di proses sesuai hukum yang berlaku

Komentar