Blusukan Ke Kampung Cigulingan, Wakil Rakyat Beben Suhendar Ingin: Tanjungsari Jadi Kota Pendidikan

“Saya berpikir ini harus ada jenjang pendidikan maksimal, baru semua bisa saling sambut dan berkaitan dengan pendidikan. Dan akhirnya tercetuslah dalam pemikiran saya, untuk menjadikan Tanjungsari sebagai kota pendidikan pada saat itu,” paparnya.

Beben memaparkan, ada beberapa perguruan tinggi yang minat setelah Tanjungsari mengekpos konsep kota pendidikan seperti Universitas Empu tantular dan perguruan tinggi Islam, namun tidak jadi.

Kemudian datang rektor dari UPN Jakata yang tertarik dan kemudian membebaskan tanah seluas 32 Hektar.

“Tapi setelah dibebaskan lahannya, perijinannya ditolak oleh Pemda Bogor, padahal ini kan untuk sarana pendidikan yang sangat dibutuhkan,” ujarnya.

“Kami merasa dizolimi saat itu, dan akhirnya saya beserta lima kepala desa menghadap ke Pendopo hingga adu pendapat dengan Bupati, tapi akhirnya Bupati merespon juga, namun entah kenapa pihak Tata Ruang tetap menolak perizinannya,” tambah Beben.

Hari ini, Beben kembali berkunjungi ke lokasi UPN yang terletak di Desa Tanjungsari, untuk mencari alternatif jalan menuju tanah yang sudah dibebaskan untuk pembangunan kampus UPN veteran tersebut, dengan menyusuri persawahan didampingi masarakat setempat dan Kades Tanjungsari.

Komentar