Dari Interaktif Bupati Buleleng Buleleng Tandai Peringatani Ke-76 Hari Radio – LPP RRI Singaraja

JurnalPatroliNews – Buleleng – Hari Radio, khususnya LPP RRI yang dikenal dengan Tri Prasetya diperingati setiap tanggal 11 September 2021 yang merupakan Ke-60 RRI.

Terkait dengan acara Hari Radio nanti, dijadikan momentum RRI Singaraja laksanakan kegiatan interaktif dengan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST terkait lintas Kepariwisataan, khususnya di era Pandemi Virus Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

“Saya optimis enam bulan ke-depan, bahwasanya Pariwisata di Kabupaten Buleleng, “north Bali” akan kembali. Karena, Buleleng memiliki karakteristik tersendiri yang mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara,” kata nada optimis Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana, ST saat melakukan dialog interaktif lintas Kepariwisataan di Ruang Siaran Khusus Programa 1 (Pro 1) LPP RRI Singaraja, pada hari Kamis pagi (09/09).

Seperti diketahui pendengar siaran RRI Sto.Singaraja khususnya, baik programa 1, 2 maupun 3 tidak saja di wilayah Kabupaten Karangasem, tapi juga Kabupaten Buleleng dan ujung barat pulau Dewata, Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

Dari acara kegiatan dialog interaktif khusus Bupati PAS pagi itu, dihimpun Jurnalpatrolinews Singaraja yang mantan Penyiar maupun Reporter RRI Singaraja di akhir tahun 1976, ternyata banyak kenangan.

Kenapa? Karena interaktif khusus Bupati PAS pagi itu dengan tema “Optimisme Bangkitnya Pariwisata Bali”.

Peringatan Hari Radio ke-76 di lingkungan LPP RRI Singaraja, ditandai ketika pertengahan Agustus 2021 yang merupakan upacara pembukaan Hari Radio yang diikuti oleh seluruh angkasawan angkasawati RRI Singaraja di halaman kantor setempat.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Hari Radio LPP RRI Singaraja Ida Ketut Parta, S.Sos sempat mengungkapkan, upacara pembukaan pelaksanaan Hari Radio ke-76 dilaksanakan lebih sederhana, didominasi kegiatan virtual, sehingga tidak melibatkan banyak orang, karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Ida Ketut Parta juga mengungkapkan, bahwa momentum Hari Radio ke-76 ini diharapkan bisa memacu semangat para angkasawan angkasawati RRI Singaraja untuk tetap berkarya

“Kami akan terus berkarya, semua lintas seksi saling mendukung untuk beprestasi, tidak hanya di tingkat daerah tapi juga di tingkat nasional,” ucap Ida Ketut Parta

Hal senada diungkapkan oleh Kepala LPP RRI Singaraja Drs. Wardi, bahwa angkaswan angkasawati akan terus bekerja keras bersama-sama mewujudkan RRI sebagai lembaga publiK yang terpercaya, karena tantangan RRI saat ini bukan hanya bersaing dengan media atau lembaga penyiaran lain. Namun,melawan hoax yang saat ini marak terjadi.

“Kami ingin pada saatnya nanti mewujudkan RRI menjadi barometer, RRI menjadi acuan masyarakat dalam mendapatkan informasi di tengah hoax yang bertebaran di dunia maya,” ungkapnya

Selain melaksanakan lomba internal yang melibatkan antar seksi, RRI Singaraja juga menggelar lomba pesantian tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng. (TiR).-

Komentar