Demer Dorong Masyarakat Ber-UMKM Dan Jualan Online

“Saya ingin lebih banyak membangun UMKM kita dan itu memang sangat diperlukan karena masyarakat kita masih banyak yang miskin. Yang sebenarnya ingin berusaha tapi persoalan permodalan menjadi masalah. Kemudian ada teknologi baru yaitu digital marketing dimana mereka bisa mempunyai lapak, mempunyai pasar di seluruh Indonesia melalui digital marketing ini,” papar politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng itu.

Maka itu, dalam seminar kali ini Demer juga mengajak orang dari Tokopedia dengan tujuan bisa membuka akses marketing bagi UMKM di Kabupaten Buleleng khusus para peserta seminar yang hadir hari ini.

Demer mengaku dirinya saat ini lebih konsentrasi membangun Buleleng karena potensi masyarakat di Buleleng besar sekali namun kesempatan kerja di Buleleng justru rendah sekali.

“Karena pertumbuhan ekonomi yang sangat rendah, maka saya concern di Buleleng untuk membangun masyarakatnya untuk bisa berusaha sehingga mereka menambah kesejahteraan mereka untuk keluarganya terutama,” tandas Demer.

Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menumbuh kembangkan UMKM di Buleleng. Demer juga berjanji akan membawa sebuah program untuk peningkatan produk gerabah Banyuning.

Komentar