Dibuka Oleh Presiden Jokowi, Pj. Wali Kota Bekasi Hadiri Rakernas Apeksi Ke-XVII

JurnalPatroliNews – Kota Balikpapan – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-XVII yang berpusat di BSSC Dome Kota Balikpapan yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa (04/06)

Rakernas XVII Apeksi terdiri dari berbagai kegiatan yang sudah digelar semenjak tanggal 1 Juni yang lalu dan akan ditutup pada 6 Juni mendatang.

Setelah mengikuti rangkaian acara di hari sebelumnya, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad hadir dalam Pembukaan Rakernas Ke-XVII Apeksi bersama Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Lintong Dianto Putro, Kepala BPKAD Sudarsono, Kepala Bappelitbangda Dinar Faizal Badar, serta Kepala Disdagperin Robet Siagian.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang pada kesempatan tersebut juga menjadi Keynote Speaker kepada Wali Kota atau Pj. Wali Kota di seluruh Kota se-Inonesia, serta berkesempatan hadir Panglima TNI Agus Subiyanto.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi tantangan di mana pada tahun 2045 mendatang 70 persen penduduk Indonesia diprediksi akan tinggal di perkotaan.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa di tahun 2045, 70 persen penduduk kita ini akan ada di perkotaan. Kalau dunia di tahun 2050? 80 persen penduduk dunia akan di perkotaan. Apa yang akan terjadi? Beban kota akan menjadi sangat berat,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah ingin menjadikan kota-kota di Indonesia sebagai kota masa depan yang nyaman, layak huni, dan dicintai oleh penduduknya.

Komentar