Keluarga A.M.Sangadji Apresiasi Hasil Keputusan Majelis Tahkim SI

JurnalPatroliNews – Jateng,- Kongres Nasional Syarikat Islam di Surakarta, Jawa Tengah, 3 – 6 Desember 2021. Berjalan dengan lancar dan khidmat. Selain hasil keputusan Kongres yakni kembali ke Khittah Perjuangan SI (Dakwah Ekonomi Keumatan). Ada hal teristimewa dimana salah satu tokoh pendiri bangsa asal Maluku Abdoel Moethalib Sangadji sekaligus mantum Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam 1930 – 1942 secara resmi direkomendasikan menjadi Pahlawan Nasional.

Hal ini seiring dengan proses perjuangan yang sedang digadang oleh keluarga A.M.Sangadji lewat salah satu Cicit nya Kamil Mony yang turut diundang menghadiri perhelatan Kongres Nasional dimaksud.

Dalam keterangannya Kamil Mony yang juga adalah Advokat Muda ini memberikan standing applause (apresiasi mendalam) Kepada teman teman Panitia, Pimpinan Sidang, serta perwakilan SI seluruh Indonesia. Menurutnya ini merupakan momentum strategis nasional bagi keluarga A.M.Sangadji dalam rangka mempertegas semangat melawan amnesia di bangsa ini.

Lanjut, Kamil, eyang nya adalah tokoh perintis kemerdekaan Republik Indonesia asal Syarikat Islam yang hukumnya wajib mendapat pengakuan negara sebagai Pahlawan Nasional. Setelah sekian lama Kongres kongres Nasional SI dihelat, Alhamdulillah di tahun 2021 ini menjadi titik balik keluarga A.M.Sangadji untuk bergabung dengan rumah besar kebangsaan SI.

Kamil, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali DR.Hamdan Zoelfa, SH. MH. Sebagai Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam masa jihad 2021 – 2026. Semoga tetap konsisten pun juga ikhtiar di jalan juang merawat Ideologi ekonomi keumatan yang digerakkan oleh Tirtoadisuryo, Haji Samanhudi, tuan Tjokroaminoto, Agus Salim, A.M.Sangadji dan tokoh tokoh terkemuka SI lainnya.

Billahi Fii Sabilil Haq

Komentar