Ketua DPRD Kota Bekasi Sambut Hangat Kehadiran Ketua PWI Bekasi, Ini Pesan H. M Saifuddailah

JurnalPatroliNews – KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M Saifuddailah SH, M.Pd.I, menerima audiensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi, Ade Muksin, SH, pada Jumat, 31 Mei 2024, siang.

Audiensi berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD H. Edi, S.Sos, Sekretaris PWI Bekasi Michael LL Lengkong, dan Sekretaris PWI Peduli Bekasi Ainsyam.

Dalam sambutannya, H. M Saifuddailah menyampaikan pesan penting mengenai kualitas pemberitaan. “Berita itu agar benar, baik, dan sejuk,” ujarnya.

Pernyataan ini menekankan pentingnya etika dan akurasi dalam jurnalistik, serta peran media dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Selain itu, perbincangan antara kedua pihak juga mengarah pada harapan akan sinergi yang lebih erat antara DPRD Kota Bekasi dan PWI Bekasi.

“Kedepan, diharapkan bisa menjalin kerjasama yang baik, juga dalam hal pembinaan dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam hal jurnalistik para wartawan,” ungkap Ade Muksin. SH.

Ia juga memaparkan program utama PWI Bekasi yang bertujuan meningkatkan profesionalisme kinerja para wartawan.

Ade menambahkan, dalam waktu dekat PWI Bekasi berencana akan melaksanakan OKK (Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian) serta UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

“Diwacanakan dalam waktu dekat, organisasi PWI Bekasi akan segera melaksanakan OKK dan bahkan UKW,” ujarnya.

Ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kompetensi dan kemampuan wartawan dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan.

Audiensi tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah, mempererat jalinan silaturahmi antara DPRD Kota Bekasi dan PWI Bekasi.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk kolaborasi yang lebih intensif di masa mendatang.

Komentar