Munawar Khalil Resmi Lantik PW PRIMA DMI Sumbar Masa Khidmat 2024-2028

JurnalPatroliNews – Kota Padang,- Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Munawar Khalil resmi melantik Pengurus Wilayah (PW) PRIMA DMI Sumatera Barat (Sumbar) di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Kota Padang, Sabtu 25 Mei 2024.

Pelantikan sebanyak 127 pengurus PW PRIMA DMI Sumbar masa khidmat 2024-2028 dengan ketua umumnya Taufikul Hakim itu dipimpin langsung Munawar Khalil.

Dalam sambutannya, Munawar mengajak pengurus PRIMA DMI untuk merubah paradigma dan pola pikirnya, dalam menghadapi situasi global di tengah kemajuan digitalisasi.

“Nah, dalam situasi ini PRIMA DMI dituntut untuk bisa mendampingi remaja agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang bersifat negatif,” katanya.

Munawar menyampaikan tiga program utama PP PRIMA DMI dalam periode kali ini. Pertama, PRIMA DMI sedang melakukan strukturisasi kepengurusan organisasi, baik pengurus wilayah sampai ranting.

“Kita berharap semua tingkatan pengurus PRIMA DMI ke depan bisa bergerak aktif semua. Guna menjalankan tugas, program dan kegiatan lainnya untuk tujuan memakmurkan masjid,” ujarnya.

Kedua, pengurus PP PRIMA DMI menginstruksikan agar semua tingkatan melaksanakan pengkaderan untuk proses kaderisasi kepemimpinan di masa depan.

“Terakhir menjadikan semangat enterpreneursip atau kewirausahaan bagi seluruh remaja masjid, agar ke depan bisa melahirkan pengusaha muda muslim dari kalangan generasi muda masjid,” pungkas Munawar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PW PRIMA DMI Sumbar, Taufikul Hakim dalam sambutannya menyampaikan semangat keberjamaahan dalam mewujudkan gerakan memakmurkan masjid oleh generasi muda.

“PRIMA DMI Sumbar sebagai wadah pemersatu remaja-remaja yang ada di setiap masjid agar memiliki program strategis bagi keumatan dan kebangsaan,” kata Taufikul Hakim.

Ketua Umum DMI Sumbar Prof Duski Samat sangat mengapresiasi semangat yang dimiliki generasi muda PRIMA DMI.

Dia berharap agar pengurus yang baru dilantik tidak hanya siap dalam ucapan saja, namun harus membuktikan dengan aksi nyata di lapangan.

“Pengurus harus bisa membawa lingkaran kecil ke dalam lingkaran besar, agar PRIMA DMI semakin melebar dan dikenal,” kata Duski.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri dewan pembina PW PRIMA DMI Sumbar H. Rahmat Saleh yang baru saja terpilih menjadi anggota DPR RI, dan penasehat H. Herius Nasir. Selain itu juga keterwakilan dari Polda, dan tamu undangan lainnya.[**]

Komentar