Pasemetonan Puri Buleleng Serahkan Bantuan ProKes Covid-19 di Pura Desa Adat Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Anak Agung Wiranata Kusuma selaku Manggala Utama TRAPTi bersama Pasemetonan Puri Buleleng menindaklanjuti penyerahan “dana punia” dengan wastafel di Pura Desa Adat Buleleng yang berlokasi di Palemahan Bale Agung.

Kegiatan penyerahan ProKes Covid-19 yang berlangsung pada hari Minggu (23/05) itu, juga dilakukan di Pura Taman Sari yang berlokasi di Kelurahan Kampung Baru dan Pura Bhuana Kerta di Desa Panji.

Manggala Utama Pasemetonan Puri Buleleng Ida Anak Agung Wiranata Kusuma “ngaturang Punia” (memberikan bantuan), berupa wastafel ke Pura Desa Bale Agung, sebagai salah satu Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Buleleng.

Menurut Agung Wiranata Kusuma yang juga Kabag Ops Polres Buleleng, kegiatan yang dilakukan sebagai langkah lanjutan dari bantuan ke beberapa tempat ibadah, Masjid maupun Pura, dan juga akan dilanjutkan ke beberapa Gereja di wilayah Kabupaten Buleleng.

“Bantuan salah satu ProKes Covid-19, sebagai bentuk kepedulian pihak Puri Buleleng untuk bersama- sama pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di belahan Utara Pulau Dewata, Bali,” imbuhnya.

Menurut Agung Wiranata Kusuma,, bahwa dari pihak pemerintah sudah tentu berupaya dengan segala upaya untuk menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, dari pihak Puri Buleleng yang nota bena juga Pewaris dari Pendiri Kabupaten Buleleng (Generasi ke-12 dari Raja Anglurah Panji Sakti) juga merasa peduli dengan situasi Pandemi yang masih dirasakan masyarakat Buleleng.

Harapannya? Agung Wiranata Kusuma berkata: adalah dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan juga dari pihak Puri Buleleng secara bersama-sama mentaati ProKes. “Semoga Buleleng segera terbebas dari Pandemi Covid-19,” kata Agung Wiranata Kusuma dengan nada berharap mensirnakan Pandemi Virus Corona.

(* – TiR).-

Komentar