Prajurit Kodam XII/Tpr Terima Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi

“Oleh karena itu, dalam rangka melaksanakan tugas-tugas tersebut, TNI AD melaksanakan fungsi utama yaitu Pertempuran dan Pembinaan Teritorial. Kedua fungsi tersebut menjadi pekerjaan utama yang dilakukan oleh seluruh organisasi yang ada dibawahnya maupun seluruh prajurit TNI AD,” kata Kasdam membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Brigjen TNI Agustinus Purboyo selaku Ketua Tim saat membacakan sambutan Dankodiklatad menyampaikan, ada beberapa hal yang melatarbelakangi dilakukannya revisi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi antara lain adalah adanya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi yang begitu cepat, perkembangan Alutsista modern dan adanya pengembangan organisasi TNI AD. Diharapkan dapat dijadikan pondasi pembelajaran agar kedepan organisasi TNI AD lebih profesional modern dan adaptif.

“Pembahasan doktrin hasil revisi kali ini juga menjelaskan organisasi TNI AD masa depan sebagaimana pokok-pokok kebijakan Kasad, antara lain tentang pentingnya personel dan satuan menguasai dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi mencakup tentang pemanfaatan Alutsista modern serta Artificial Intelligence guna dimanfaatkan secara optimal dalam mendukung tugas pokok,” katanya

Komentar