Sehari Tinggalkan Balaikota Depok, Rumah Supian Suri Dibanjiri Kembang Tanda Simpati

JurnalPatroliNews – Depok – Mantan Sekda Kota Depok Drs H. Supian Suri, MM yang biasa disama bang SS memutuskan melepaskan jabatan Sekretaris Kota Depok untuk beradu peruntungan mencalonkan diri jadi Wali Kota Depok, pada Selasa (04/06/2024) SS siap tinggalkan Balaikota dan kursi empuknya selaku Sekda.

Mengejutkan kalangan wartawan yang biasa meliput di Balai Kota, sehari setelah SS tinggalkan kursi Sekda rumahnya dibanjiri bunga oleh warga yang bersimpati, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono ketika dikonfirmasi hal itu nampak gelagapan menunjukan wajah tanpa ekspresi pada wartawan.

Imam Budi Hartono yang merupakan kader PKS dan Wakil Walikota Depok pada pemilukada Nopember mendatang kembali mencalonkan diri maju sebagai calon Walikota diusung PKS dan Golkar berpasangan dengan Ririn Farabi Arafik yang merupakan kader Golkar.

Supian Suri birokrat karier lulusan Program D-4 STPDN Jatinangor 1999, memulai karier selaku ASN di Pemkot Depok pada tahun 2000 selaku ajudan Walikota, tak genap dua tahun SS dipromosi menjadi Sekretaris Kelurahan Mekarjaya pada 2002, selanjutnya ia menjabat Kasubag Protokol pada 2005 dan setahun kemudian meningkat menduduki esolon empat dengan jabatan Lurah Jatimulya pada 2006, beragam jabatan kemudian disandangnya sebelum menduduki kursi Sekda pada tahun 2021.

Berbagai dukungan masyarakat mengalir dalam bentuk kembang agar SS dapat memimpin Kota Depok, seorang kontraktor di Kota Depok Nicko mengatakan pada wartawan JurnalPatroliNews Mega Nur Asnawati, “Depok sudah waktunya dipimpin birokrat karier yang paham denyut warga depok yang hetrogen, baik strata pendidikan, budaya dan agama,” pungkas Nicko.

Komentar