Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 Di Buleleng Di Athiti Wisma Kantor Bupati

JurnalPatroliNews – Buleleng – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG beserta segenap Forkopimda Buleleng mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 secara daring di Kantor Bupati Buleleng, Selasa (01/06).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila diadakan secara luring dari Istana Negara dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, walaupun Pancasila sudah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidak semakin ringan.

Hal yang harus diwaspadai dipaparkan Presiden Jokowi, adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi antar pandangan, nilai-nilai, dan ideologi.

Karenanya, pendalaman Pancasila perlu dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0.

Presiden Jokowi menegaskan, bahwa Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

Pada akhir sambutannya, Presiden Jokowi mengajak semua masyarakat tanpa terkecuali untuk bersatupadu bergerak aktif mengokohkan nilai-nilai Pancasila mewujudkan Indonesia Maju yang dicita-citakan.

“Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegas Presiden Jokowi seperti diungkapkan ProkomBuleleng.

(* – TiR).-

Komentar