Waspadai Cuaca Ekstrim, Wali Kota Bitung: Kita Harus Sigap Hadapi Bencana

JurnalPatroliNews – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar hadir di Apel Kesiapsiagaan Bencana, Senin (08/11/2021).

Apel itu digelar di Lapangan Sari Cakalang Kecamatan Madidir dan ikut dihadiri Danrem 131 Santiago, Brigjend TNI Frince Mayer Putong.

Dalam apel itu, Wali Kota bersama Danrem menjadi pemimpin apel menyampaikan bencana alam diakibatkan cuaca ekstrim berpotensi terjadi di Kota Bitung sehingga pemerintah dituntut sigap menghadapi musibah tersebut.

Untuk itu kata dia, Pemkot Bitung menyambut baik terlaksananya agenda apel kesiapsiagaan bencana di Kota Bitung.

“Ini merupakan bentuk kepedulian, tanggungjawab serta komitmen pemerintah daerah melalui BPBD serta perangkat daerah lainnya, mupun TNI-Polri bahkan elemen masyarakat dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana secara terpadu,” kata Maurits.

Apel kesiapsiagaan bencana di Kota Bitung, kata dia, merupakan momentum yang tepat bagi satuan pelaksanaan penanggulangan bencana untuk melakukan sinergi dan konsolidasi.

“Kita tahu bahwa bencana alam merupakan sesuatu yang sulit diprediksi. Namun kita bisa melakukan antisipasi untuk meminimalisir dampak dampak yang akan timbul dari bencana,” katanya.

Dalam apel itu, hadir 100 pasukan gabungan antara TNI-Polri, Basarnas,serta BPBD Pemkot Bitung.

Hadir juga dalam dalam apel, Sekertaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Forkopimda, Perwakilan Basarnas Manado, Perwakilan Instansi Vertikal serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

(abinenobm)

Komentar