Kembali Resmi Dibuka! Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 42

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 42. Adapun pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 42 ini telah dibuka sejak Minggu (21/8/2022) kemarin.

Informasi pembukaan pendaftaran gelombang ini diumumkan oleh akun resmi Instagram @prakerja.go.id.

“Yuk yang nunggu Gelombang 42 dibuka sekarang langsung klik ‘Gabung Gelombang’ di dashboard akun Kartu Prakerja kamu!” tulis admin akun resmi Instagram Prakerja, Minggu (21/8/2022).

“Untuk kamu yang belum mendaftar akun Kartu Prakerja, segera lakukan pendaftaran di web prakerja.go.id (cek tutorialnya di YouTube ‘Kartu Prakerja’ jika kamu belum paham),” tulis admin akun Prakerja.

Jadi bagi kamu yang berminat untuk mengikuti program ini disarankan agar segera mendaftarkan diri. Namun bagaimana cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 42 ini?

Nah bagi kamu yang sudah memiliki akun dan update data diri bisa mendaftar dengan mengklik tombol gabung pada dashboard. Kesempatan ini terbuka bagi yang belum pernah mendapat kesempatan lolos Kartu Prakerja.

Namun bila kamu baru mau mencoba untuk mendaftar Prakerja Gelombang 42, calon peserta harus membuat akun terlebih dahulu di laman www.prakerja.go.id. Berikut langkahnya:

Langkah daftar Kartu Prakerja Gelombang 42

1. Login www.prakerja.go.id

2. Siapkan Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan data diri lengkap.

3. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses verifikasi akun.

4. Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

5. Setelah mengikuti tes secara online, klik ‘Gabung’ pada gelombang Kartu Prakerja yang dibuka.

6. Tunggu pengumuman lolos program Kartu Prakerja.

Namun diingatkan bahwa proses pendaftaran ini sebaiknya dilakukan sendiri agar tidak terjadi kekeliruan dan masalah lainnya.

“Lakukan semua proses pendaftaran SENDIRI dan pastikan ikuti semua instruksi dengan baik serta isi data dengan sebenar-benarnya ya Sob!” tambah admin akun Prakerja lagi.

Demikian syarat dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 42. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar