Sabtu, 08 Juni 2019 00:18 WIB

DIGILIFE

Aplikasi Ini Memudahkan Mencari Pekerjaan Seusai Lebaran

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Aplikasi Ini Memudahkan Mencari Pekerjaan Seusai Lebaran Foto : Ilustrasi Cari Pekerjaan (Foto: Pixabay)

JURNALPATROLINEWS - Memasuki pertengahan tahun 2019, tentunya banyak generasi muda yang sedang bersiap untuk melamar lowongan pekerjaan. Tentunya mencari pekerjaan tidaklah mudah.

Anda harus mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Selain itu Anda juga harus memperhitungkan besaran pendapatan dari pekerjaan yang Anda lakukan.

Di zaman yang modern seperti saat ini, tentunya banyak aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Berbagai aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memperlancar usaha Anda.

Ya, dalam artikel ini Okezone akan mengulas mengenai beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah Anda dalam mencari lowongan pekerjaan. Berikut ulasannya.

1. Jobstreet

Jobstreet adalah aplikasi paling umum yang sering digunakan para pencari kerja. Anda wajib mengisi biodata terlebih dahulu dan menentukan bidang serta gaji yang diharapkan. Nanti Lina Jobstreet akan mengirimkan informasi pekerjaan secara update kepada Anda.

2. LinkedIn

LinkedIn sepertinya lebih mirip kepada Curiculum Vitae (CV) berbentuk virtual. Anda perlu membuat CV terbaik dan dipajang ke dalam aplikasi tersebut. Terdapat fitur pertemanan untuk menjalin hubungan relasi dengan para pekerja lainnya.

3. JobsDB

Aplikasi ini hampir mirip dengan Jobstreet. Anda bisa memilih bidang apa yang disukai lengkap dengan lokasi yang diinginkan. Anda juga bisa menentukan besarnya gaji yang diharapkan.

4. Karir.com

Aplikasi ini menyediakan banyak lowongan kerja. Anda wajib membuat account dan bebas memilih perusahaan yang diinginkan. Tersedia pula fitur tes yang bisa digunakan sebelum menghadapi interview.

5. Job Fair

Berbeda dengan empat aplikasi pencari kerja lainnya. Job Fair adalah sebuah event yang digelar rutin bagi para pencari kerja. Terdapat banyak stan-stan yang bisa dijumpai serta pameran kerja yang menarik. So tetap semangat mencari lowongan pekerjaan ya, jangan patah semangat!

(YAN)


KOMENTAR