Jumat, 26 April 2019 01:27 WIB

STARTUP

Cukup Pakai GrabPay, Nonton Bioskop Enggak Perlu Repot Antre

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Cukup Pakai GrabPay, Nonton Bioskop Enggak Perlu Repot Antre Foto : Logo Grab

JURNALPATROLINEWS – Salah satu layanan pada aplikasi transportasi online Grab, GrabPay, sudah bisa digunakan untuk membayar tiket nonton di bioskop. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director GrabPay untuk Filipina, Singapura dan Malaysia, Huey Ooi Tyng.

Menurutnya, Grab Filipina resmi menggandeng SM Cinemas sebagai bagian dari ekspansi berkelanjutan mereka di negeri Rodrigo Roa Duterte tersebut. “Kami berupaya mengaktifkan lima ribu outlet lewat GrabPay," kata Tyng, seperti dikutip dari Bworldonline, Jumat, 26 April 2019.

Ia melanjutkan, selain dari pembayaran QR di loket SM Cinemas, juga akan memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan transaksi melalui GrabPay ketika membeli tiket melalui situs SM Cinemas.

Sebagai informasi, GrabPay telah membentuk kemitraan strategis dengan SM Investments Corp., induk usaha SM Cinemas, pada November 2018.

Sementara itu, Presiden Grab Filipina, Brian P. Cu mengatakan, selain dengan SM Cinemas, mereka juga bermaksud memperluas penggunaan GrabPay di internal mereka sendiri.

“Saat ini di Filipina penggunaan GrabPay baru terbatas pada layanan transportasi serta logistik (GrabExpress). Dengan kerja sama ini maka kami memperluas use-case. Tidak lama lagi izin membayar GrabPay dengan GrabFood akan keluar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," jelas Cu.

Ia juga mencatat pertumbuhan pengguna aktif bulanan pada kuartal I 2019 yang melonjak hingga 130 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan rata-rata pertumbuhan kuartal-ke-kuartal (Q-to-Q) mencapai 30 persen.

Cu mengatakan target perusahaan adalah menumbuhkan armada dan melipatgandakan pengguna aktif untuk layanan Grab lainnya. "GrabPay, seperti yang kita lihat, adalah bisnis yang bisa mendukung banyak bisnis lainnya," jelasnya.

Selain itu, Cu mengaku sedang memperjuangkan bayar tagihan melalui GrabPay dan pengguna bisa berbelanja hanya dengan poin, yang masing-masing akan diterapkan pada kuartal III dan IV 2019.


KOMENTAR