JPNews

JURNALPATROLINEWS – Apple memang tak hadir dalam ajang pamer teknologi mutakhir Consumer Electronics Show atau CES 2019. Namun Apple tetap hadir dalam wujud tak resmi, yakni sebuah iklan billboard.

Dilansir laman Engadget, Minggu, 6 Januari 2019, iklan tersebut diletakkan tak jauh dari tempat acara CES 2019 berlangsung. Apple sendiri dalam beberapa tahun terakhir tak pernah hadir secara resmi di acara tersebut.

Iklan itu berbunyi 'What happens on your iPhone, stays on your iPhone'. Dengan gambar bagian belakang ponsel iPhone. Iklan itu mengisyaratkan agar penggunanya tetap bertahan dengan iPhone, mengingat ponsel itu menawarkan keamanan yang patut diandalkan.

Fokus Apple pada keamanan memang bukan sesuatu yang baru. Perusahaan itu sejak lama mengatakan tidak akan menghasilkan uang menggunakan informasi pribadi pengguna, namun dari menjual hardware dan software.

Salah satunya pada tiga tahun lalu saat Apple menolak membantu FBI membuka data pribadi penggunanya. Saat itu FBI meminta membuka kunci iPhone milik terduga teroris di San Bernardino California.

Apple sendiri ingin mengingatkan mengenai keamanan data pengguna pada iklan tersebut. Walaupun sepertinya iklan itu masih kurang masif dibandingkan apa yang dilakukan perusahaan lain yang tampil dalam CES 2019.

Seperti diketahui Consumer Electronic Show 2019 akan digelar di Las Vegas pekan depan. Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 8 hingga 11 Januari 2019 mendatang.


KOMENTAR