JPNews
Rabu, 23 Januari 2019 20:47 WIB

DIGILIFE

Lebih Ringkas, Twitter dengan Wajah Baru

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Lebih Ringkas, Twitter dengan Wajah Baru Foto : Kantor pusat Twitter

JURNALPATROLINEWS – Twitter merilis tampilan antarmuka terbaru. Tampilan anyar ini diperuntukkan untuk platform website. Media sosial itu memasukkan sejumlah fitur kunci, di antaranya tombol baru untuk emotikon.

"Twitter.com baru datang. Beberapa di antaranya kamu mendapatkan pilihan untuk mencobanya sekarang," ujar Twitter dikutip dari laman The Verge, Rabu 23 Januari 2019.

Selain tombol emotikon, dalam wajah anyar ini Twitter menyediakan sejumlah perubahan lainnya seperti quick keyboard shortcuts, upgrade trends sampai advanced search.

Salah satu perubahan juga yaitu letak trending topic. Fitur untuk melihat konten paling popular tersebut berpindah ke sebelah kanan layar. Sebelumnya kalau kamu mau mengecek trending topic ada di sebelah kiri layar.

Wajah anyar Twitter ini menampilkan kotak update status yang lebih besar dengan tampilan ini. Selain itu jika sebelumnya pembagian antarmuka Twitter dalam tiga kolom, tampilan wajah anyar diringkas menjadi dua kolom, yakni kolom timeline serta satu kolom untuk trending topic dan saran akun yang perlu diikuti oleh pengguna.

Beberapa waktu lalu, Twitter juga mengumumkan perubahan antarmukanya. Pengujian beta wajah anyar ini sudah dilakukan untuk fitur baru, seperti pembaruan status dan juga fungsi balasan. Namun tak ada satupun perubahan yang dibawa untuk saat ini.

Twitter tak membeberkan berapa banyak pengguna yang ikut uji coba tampilan baru tersebut. Belum diketahui kapan pembaruan ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Twitter.


KOMENTAR