Sabtu, 08 Juni 2019 19:41 WIB

DIGILIFE

Netflix Uji Fitur Extras untuk Bagikan Trailer Film di Instagram

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Netflix Uji Fitur Extras untuk Bagikan Trailer Film di Instagram Foto : Ilustasi Netflix

JURNALPATROLINEWS - Netflix kembali menguji coba fitur baru untuk mmepermudah penonton membagikan film favoritnya di Instagram. Perusahaan streaming film ini memang punya kepercayaan kalau marketing dari mulut ke mulut jauh lebih efektif ketimbang gembar-gembor sendiri.

Nah, fitur ini bernama Extras yang punya fungsi hampir sama dengan ‘Share on Instagram Stories’. Bedanya, Share on Instagram Stories cuma bisa membagikan poster film, sementara Extras ini bisa membagikan video alias trailer di Stories.

Bahkan, bukan cuma di Instagram, tapi penonton juga bisa membagikan videot railer itu ke WhatsApp dan Facebook Messenger. Video yang tersedia di Extras juga bukan cuma trailer film yang sudah tayang, tapi juga yang masih coming soon.

“Kami menguji coba lini video di extras pada platform mobile kami untuk membantu para fans terhubung lebih dalam lagi dengan judul-judul yang mereka suka dan menemukan film bagus lain,” kata juru bicara Netflix, dilansir TechRadar.

Karena masih uji coba, jadi fitur ini memiliki durasi video dan feed yang berbeda di berbagai negara. Belum diketahui juga kapan fitur ini akan benar-benar diluncurkan secara luas. Tapi, jika benar-benar sudah diluncurkan, pasti kamu akan tahu dan bisa segera menggunakannya.

Nantinya, fitur itu bakal ada di salah satu tab di bagian bawah aplikasi Netflix. Posisinya berada di tengah. Jika kamu mengklik tombol itu, maka akan muncul feed video trailer film apa saja yang akan tayang. Kamu bisa scroll feed itu sampai puas.

Untuk membagikannya di media sosial lain juga cukup mudah. Misalnya kamu ingin membagikan ke Instagram Stories, pada video yang ingin kamu bagikan, berhenti sejenak untuk melihat opsi Share yang ada di bagian tengah kanan kemudian tekan opsi Share tersebut.

Setelah itu akan muncul opsi untuk membagikan video itu. Pilih Instagram Stories. Kemudian secara otomatis aplikasi Netflix akan membuka jendela Instagram Stories dan menampilkan video yang ingin kamu bagikan tadi.

Tidak hanya untuk share di media sosial lain, tapi Extras juga memiliki fungsi sebagai Reminder untuk mengingatkan film yang favoritmu sudah atau akan tayang di Netflix.

(YAN)


KOMENTAR