Kamis, 11 Juli 2019 17:24 WIB

PIRANTI

Oppo Perkenalkan Smartphone Kamera Bawah Layar

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Oppo Perkenalkan Smartphone Kamera Bawah Layar Foto : Smartphone Oppo dengan kamera di bawah layar

JURNALPATROLINEWS – Produsen smartphone Oppo mengenalkan produk terbarunya yang dilengkapi kamera bawah layar. Kehadiran smartphone terbaru Oppo ini merupakan solusi untuk mendapatkan tampilan layar penuh dengan menaruh kamera di bawah layar dan ini merupakan yang “pertama di dunia".

Teknologi pengaktifan layar penuh ini diperlihatkan kepada publik di Mobile World Congress Shanghai, menyusul teaser yang telah beredar awal bulan ini.

Menurut Oppo, seperti dilansir Macrumors, kamera selfie tertanam di bawah bagian tampilan yang terbuat dari bahan khusus yang sangat transparan dengan struktur piksel khusus, yang memungkinkan cahaya untuk masuk ke lensa. Sensor itu sendiri dikatakan lebih besar dari kamera selfie lainnya, dengan lensa aperture yang lebih luas di depan.

Dilansir dari Antara, area layar yang disediakan untuk kamera masih bekerja dengan kendali sentuh, dan Oppo mengatakan kualitas tampilan tidak akan terganggu - meskipun foto langsung dari Engadget Chinese menunjukkan area kamera terlihat dalam kondisi tertentu.

Oppo mengakui bahwa meletakkan layar di depan kamera akan mengurangi kualitas gambar foto, dengan masalah signifikan seperti kabut, silau, dan warna yang perlu diatasi.

Rencananya Oppo akan meluncurkan perangkat dengan kamera bawah layar itu dalam waktu dekat. Anda tertarik dengan smartphone terbaru Oppo ini?

(DN)


KOMENTAR