JPNews

JURNALPATROLINEWS – Sistem operasi berbasis Windows Mobile pernah menduduki popularitas dalam persaingannya dengan Android dan iOS. Namun beberapa tahun belakangan ini, Windows Mobile telah meredup.

Sistem operasi yang penuh warna dan berdesain ubin ini mengonfirmasi akan mengakhiri dukungan untuk industri smartphone di akhir tahun.

Dikutip melalui situs Metro, Senin, 21 Januari 2019, terakhir sistem operasi ini mendapat versi terbaru pada Oktober 2017. Namun raksasa komputasi itu terus mengirim pembaruan dan perbaikan keamanan.

Datangnya pengumuman tersebut menandakan Windows 10 Mobile tidak akan lagi mendapat pembaruan setelah 10 Desember 2019. Maka setelahnya, perangkat yang mengandalkan Windows 10 Mobile tidak akan lagi terproteksi dan tak aman untuk digunakan.

Sebelumnya, perangkat lunak itu pernah bersaing dengan Android dan iOS, terutama dalam hal aplikasi. Namun kali ini perusahaan malah menyarankan pengguna untuk beralih ke layanan saingannya itu.

"Kami menyarankan pelanggan untuk pindah ke perangkat yang menjalankan sistem Android atau iOS," tulis perusahaan dalam halaman dukungan online miliknya.

Mereka juga sudah tidak lagi mampu untuk menarik banyak produsen ponsel pintar dalam menggunakan perangkat lunak. Berbeda dengan sistem Android yang saat ini telah menjamur di sebagian besar merek ponsel.

Adapun salah satu merek yang menggunakan Windows Mobile ialah Nokia Lumia.


Berita Terkait
KOMENTAR