Jumat, 26 April 2019 23:03 WIB

PIRANTI

Vivo Apex 2019, Ponsel dengan Sidik Jari di Seluruh Layar

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Vivo Apex 2019, Ponsel dengan Sidik Jari di Seluruh Layar Foto : Vivo Apex 2019

JURNALPATROLINEWS – Perusahaan smartphone asal China, Vivo, pada hari ini, Jumat, 26 April 2019, memperkenalkan Vivo Apex 2019 kepada pewarta dari media di Indonesia. Mengusung konsep minimalis, terintegrasi dan futuristik, ponsel ini memiliki desain hampir tanpa tombol dan lubang.

PR Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Tyas K. Rarasmurti mengatakan, Apex bukan seperti ponsel yang biasa dijual di pasaran. Apex justru menjadi perangkat etalase teknologi Vivo. Di mana teknologi di dalamnya bisa menjadi tren fitur ponsel Vivo di masa depan.

"Seperti tahun 2018 dulu, saat kita meluncurkan Apex. Ada beberapa fitur dan teknologi yang diimplementasikan di ponsel yang dijual di pasaran. Seperti pada seri Nex dan pop up camera di V15 dan V15 Pro," katanya, di Union Space, Jakarta, Jumat, 26 April 2019.

Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Yoga Samiaji dalam kesempatan yang sama mengatakan, dengan adanya Apex, maka kita bisa mendapat sedikit contekan atau garis merah fitur yang akan hadir di ponsel masa depan.

"Setiap produk memiliki sebuah pusat, dan pusat ponsel ada di layar, yang menjalankan sebagian besar fungsi interaktif. Vivo merealisasikan dengan membawa Super Unibody. Pada bagian belakang hadir teknologi kaca yang kompleks, memiliki sedikit lubang, ergonomis dan ringkas," katanya.

Kemudian, ponsel ini juga sudah didukung full-display fingerprint scanning. Di beberapa ponsel sebelumnya mereka telah memiliki teknologi sidik jari di bawah layar dengan satu lokasi. Namun pada Apex, pengenalan sidik jari bisa dilakukan di seluruh layar.

Lubang speaker juga diganti melalui teknologi speaker keramik piezoelektrik ganda, sehingga pada bagian belakang Apex 2019 dapat menghasilkan suara. Ponsel ini tampil tanpa lubang pengisian daya, dan akan digantikan dengan titik penarikan magnetik, MagPort.

Apex 2019 yang perusahaan kenalkan pada hari ini masih berbentuk purnarupa atau prototipe. Perlu pengembangan lebih lanjut sebelum tahap produksi. Meski begitu, nampaknya ponsel ini memiliki beberapa variasi warna, seperti titan silver, meteor gray dan quartz white.


KOMENTAR