JPNews
JPNews

JurnalPatroliNews JAKARTA - Setelah menggaungkan di media sosial, Xiaomi resmi merilis Redmi Note 6 Pro di Indonesia.

Redmi Note 6 Pro hadir dengan empat kamera, yakni dua kamera depan (20MP+2MP) dan dua kamera belakang (12MP+5MP) yang berbekal kecerdasan buatan.

Smartphone ini memiliki RAM 4GB dengan memori internal sebesar 64GB, dan Snapdragon 636. Ada pula opsi RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Perangkat ini dibanderol mulai dari Rp 2,899 jutaan untuk varian RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara untuk varian 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 3,299 jutaan.

Mengusung bentang layar 6,26 inci, smartphone ini hadir dengan aspek rasio 19:9. Sebagai pendukung performanya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh.

Fitur-fitur lainnya termasuk dua slot kartu SIM, pemindai wajah berbasis teknologi AI menggunakan kamera depan dan asisten virtual.

Pilihan warnanya adalah Stone Black, Cherry Blossom Powder, dan Bali Blue.

Steven Shi, Head of South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan, Xiaomi memperbarui Redmi Note 6 Pro dibandingkan pendahulunya, yakni seri 5.

"Bagian rasio layar diperbarui tadinya 18:9 jadi 19:9 pada Redmi 6 Note Pro. Selain itu di seri ini kami hadirkan layar dengan notch," kata Steven.

Selain meluncurkan Redmi Note 6 Pro, Xiaomi juga merilis Mi 8 Lite di Indonesia. Seri ini memiliki bagian kaca belakang unik yang dalam proses pembuatannya menggunakan teknik warna NCVM. Teknik ini menghasilkan warna gradasi seperti cermin yang memukau. Tersedia dalam warna Aurora Blue dan Midnight Black.

Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, menjelaskan smartphone ini berukuran sangat ramping.

"Dengan ketebalan 7,5 milimeter," ujarnya dalam peluncuran di Ballromm Raffles Hotel, Selasa, 6 November 2018. Mi 8 Lite mengusung konsep layar berukuran 6,26 inci dengan rasio 19:9 layar FHD+ (2246x1080) dengan notch (poni layar). Layarnya menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Stephanie menjelaskan kemampuan kamera smartphone tersebut. Menurut dia, kamera depan Mi 8 Lite memiliki sensor sebesar 24 MP (megapiksel) f/2.2 yang dibangun dengan piksel berukuran 1,8 mikrometer 4in1 super piksel. Kamera ini memiliki fitur HDR, AI portrait mode, AI beautify, dan AI video beautify. Kamera ini memiliki teknologi sensor SONY IMX576 yang bisa mencari fokus dengan cepat.

Sedangkan kamera belakangnya mengusung konsep ganda (12MP+5MP) f/1.9 yang dibangun dengan piksel berukuran 1,4 mikrometer. Fitur kamera belakang di antaranya, yaitu AI studio lightining, AI scene detection, AI portrait mode, AI dynamic bokeh, dan AI adjustable bokeh.

Mi 8 Lite menggunakan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 660 2.2 Ghz dengan AI Engine. Chipset ini menggunakan mikroarsitektur terakhir dari Kyro 260. Soal baterai, MI 8 Lite memiliki daya sebesar 3350mAh.

Stephani menyebutkan Mi 8 Lite hadir di Indonesia hanya satu varian, yakni RAM 4 GB (gigabita) dan memori internal 64 GB yang bisa dinaikkan dengan microSD 128 GB. Varian ini dijual seharga Rp 3,7 juta. (dai)


Berita Terkait
KOMENTAR