Terpopuler di Jateng: ‘Pengajian Lonte’ Gus Miftah yang Lagi-lagi Viral

  • Whatsapp
Gus MIftah. (Foto: Tangkapan layar akun Instagram Gus Miftah)

JurnalPatroliNews – Yogyakarta – Gus Miftah sempat kembali jadi bahan perbincangan di dunia maya pada awal pekan kemarin karena postingan pernyataannya soal ‘pengajian dengan lonte’ viral. Seperti apa?

Akun Instagram @maklambeturah mengunggah tangkapan layar

Bacaan Lainnya

Awalnya, kicauan Twitter @ustadzmaaher_ yang menyinggung soal dakwah Gus Miftah di dunia malam sempat ramai mendapat respons dari netizen.

“Kata Gus Miftah, Pengajian Yang Paling Menyenangkan Adalah Pengajian Dengan Lonte.

Berarti Gus Miftah ini Kyai Pecinta Lonte ?? #seriusnanya,” tulis akun itu, 22 November 2020, seperti dikutip detikcom, Senin (23/11).

Saat detikcom melihat akun Twitter @ustadzmaaher_, akun tersebut memang mengunggah potongan video terkait dakwah Gus Miftah. Potongan video itu berisi perbincangan Gus Miftah dalam acara talk show yang membahas dakwah di lokalisasi. Selain itu juga potongan dakwah Gus Miftah yang menyinggung pengajian dengan lonte

Postingan itu pada Senin (23/11) lalu terpantau di-retweet sebanyak 297 kali dan di-like 1.200 akun. Sedangkan saat ini postingan itu sudah di-retweet 562 kali dan disukai 1.400 akun.

Tangkapan layar postingan itu kembali diposting oleh akun Instagram @maklambeturah. Seperti dilihat detikcom, Senin (23/11), akun Instagram tersebut mengunggah foto tangkapan layar kicauan Twitter @ustadzmaaher_ dan menuliskan caption:

Astaghfirullah bang Soni

Eehhh. ediit dulu jadinya Mak… @gusmiftah

#teamgusmiftah

Gus Miftah telah angkat bicara terkait unggahan akun Instagram @maklambeturah dan akun Twitter @ustadzmaaher_ tersebut.

“Posting-an video pengajian saya diedit, silakan itu hak dia. Kalau maklambeturah itu kan memviralkan, ya terima kasih saya jadi viral lagi,” kata Gus Miftah saat dihubungi detikcom, Senin (23/11)

Gus Miftah mengaku tak mengenal dan belum pernah bertemu dengan pemilik akun Instagram maklambeturah maupun akun Twitter @ustadzmaaher_. Namun, Gus Miftah mengaku pernah mendoakan seseorang bernama Ustaz Maaher.

“Saya tidak kenal, belum pernah ketemu. Tapi saya pernah mendoakan Ustaz Maaher ketika beliau sakit. Waktu itu diajak Ustaz Yusuf Mansur mendoakan beliau yang sedang sakit,” ujar Gus Miftah.

Gus Miftah atau KH Miftah Maulana Habiburrahman dikenal sebagai pendakwah di tempat hiburan malam. Pemilik dan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DIY, itu sudah belasan tahun dakwah di tempat hiburan malam. Aktivitas dakwah Gus Miftah di tempat hiburan malam itu pun pernah menuai kontroversi.

Terkait isi video dalam kicauan @ustadzmaaher_, Gus Miftah menyebut bahasa yang dia gunakan dalam pengajian adalah guyonan dan sindiran.

“Video saya akhirnya dipotong, di-posting ulang, ya tanya sama mereka (apa alasannya). Hari ini saya kasih tanggapan di akun Instagram saya, (kata-kata yang dipakai di pengajian) itu guyon, sarkas, sindiran. Kalau kemudian dipotong, ya silakan nggak papa,” katanya.

“Saya melayangkan undangan terbuka, santri saya di lokalisasi dan klub malam juga mengundang, kalau dia mau ngaji di lokalisasi, klub malam, silakan. Nanti kalau butuh tiket pesawat, hotel, akomodasi, saya fasilitasi semua,” ujar Gus Miftah.

“Biar tahu sebenarnya pengajian di lokalisasi itu seperti apa,” imbuhnya

[dtk]

Pos terkait