Bin Salman Membangun “Piramida” Yang Akan Segera Berdiri di Tengah Gurun

  • Whatsapp
Foto : Sputnik

Jurnalpatrolinews – Riyadh : Sebuah surat kabar Amerika mengungkapkan pencapaian besar menunggu Arab Saudi yang tentunya memberikan peluang investasi yang besar bagi negaranya, selain memberikan tambahan sumber pendapatan di luar sumber minyak.

Sumber tersebut mengindikasikan bahwa jika Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman memenuhi mimpinya dalam proyek ini, sebuah kota bernilai sekitar $ 500 miliar akan segera bangkit di tengah gurun.

Bacaan Lainnya

The American Wall Street Journal mengkonfirmasi bahwa proyek NEOM, yang saat ini sedang dibangun oleh Arab Saudi, memberi negara itu peluang investasi besar dengan menarik miliaran dolar, yang akan menjadi peluang besar bagi Kerajaan untuk mengurangi ketergantungannya pada sumber daya minyak.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa meskipun sedikit penundaan dalam proses implementasi, terdapat eksodus massal pekerja ke proyek ini untuk melaksanakan “impian Saudi”.

Menurut sumber tersebut, karyawan dan insinyur bekerja keras untuk menggali pusat sekitar setengah mil (30 lantai), di sebelah gunung, di mana lubang ini akan berubah menjadi oasis yang mencakup berbagai hotel dan kawasan pemukiman.

Insinyur lain sedang mengerjakan pembangunan 10 istana menawan, masing-masing lebih besar dari ukuran lapangan sepak bola, menurut sumber itu.

Proyek ini telah menarik lebih dari 50 desain modern yang berbeda, masing-masing menawarkan visi yang segar dan kontemporer untuk area tersebut.

Sumber mencatat bahwa Bin Salman meminta karyawan di salah satu pertemuan untuk mempresentasikan ide-ide yang “lebih berani” untuk mendapatkan pekerjaan yang terhormat.

Sumber itu mencatat bahwa pangeran Saudi memperkuat visi ini dengan kalimat yang dia katakan di salah satu pertemuan yang merangkum visinya Untuk proyek ini, yang menurutnya harus sama dengan Piramida Arab Saudi adalah keunikan dan keunikan di dunia.

Putra Mahkota Saudi dan Ketua Dewan Direksi “NEOM”, Pangeran Muhammad bin Salman, mengumumkan Januari lalu peluncuran “The Line” kota di NEOM, yang merupakan model yang tak tertandingi untuk mengembangkan kota-kota masa depan selaras dengan alam.

Kota ini mewakili lingkungan beradab inovatif yang masyarakatnya dikelola sepenuhnya dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan, karena menyediakan penghidupan yang didasarkan pada keseimbangan antara lingkungan bisnis yang menetaskan inovasi dan kualitas hidup yang luar biasa.

Putra Mahkota Saudi mengatakan bahwa proyek Line di NEOM akan memberikan 180.000 kesempatan kerja.

Pernyataan Saudi menegaskan bahwa pembangunan proyek ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2021, dan diharapkan akan memberikan kontribusi sekitar 48 miliar dolar untuk produk domestik bruto Kerajaan dan memberikan 380 ribu kesempatan kerja.

Dilaporkan juga bahwa proyek tersebut adalah lingkungan tanpa kendaraan dan jalan, dan diharapkan bahwa perjalanan terjauh di “The Line” tidak akan memakan waktu 20 menit.

Selain itu, komunitas secara virtual akan saling terhubung satu sama lain, karena sekitar 90% data akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan infrastruktur, sementara 1% data akan dimanfaatkan di kota pintar saat ini.  (***/. dd – sptnk)

Pos terkait