Dana Bansos Belum Cair, Risma Turun Tangan Beri Perintah Himbara

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Perihal dana Bantuan Sosial (Bansos) yang belum cair menjelang akhir tahun 2021, Tri Rismaharini, Menteri Sosial (Mensos), mendesak para Operator Bank Himbara dan Kepala Daerah segera menuntaskan pencairan dana Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebelum pergantian Tahun.

“Senin besok saya minta semuanya tuntas. Tidak ada penerima manfaat yang belum mencairkan bantuannya,” pinta Risma, dalam keterangan tertulisnya, Minggu 26 Desember 2021.

Diketahui, Saat dalam perjalanannya dari Desa Sawahan Kecamatan Watulimo ke Pendopo Kabupaten Trenggalek, Mensos mendadak berhenti dan mencari rumah keluarga Penerima manfaat yang diketahui belum cair bantuan sosialnya.

Ia kemudian meminta petugas Bank mencairkan Bansos milik warga di tempat tersebut. “Ini yang lansia dikasih kesempatan dulu. Panjenengan gadah KTP ne Bu? Dipun beto KTP nipun? Dipendet sodoyo nggih (Kamu ada KTP kan Bu? Dibawa KTP nya? Dicairkan semua saja ya bantuannya),” ujarnya.

Pencairan Bansos di Desa Melis secara umum merupakan KPM BPNT. Hari itu sekitar lima orang KPM dari desa tersebut mencairkan bantuan.
“Njih remen. Matur nuwun Bu Risma (Ya senang. Terima kasih Bu Risma),” tutur Sainem (82), singkat.

Komentar