Diikuti 100 Anggota Binaan, MenkopUKM  Apresiasi Expo Koperasi dan UMKM KSP Nasari

JurnalPatroliNews – Jakarta – Digitalisasi merupakan salah satu cara agar koperasi bisa kompetitif dan bisa bersaing. Hal itu sebagaimana dilakukan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari.

Dalam rangkaian acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 KSP Nasari, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberikan apresiasi atas terlaksananya Expo Koperasi dan UMKM yang diikuti oleh 100 anggota binaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari yang tergabung dalam ekosistem market place Pasar Nadi (Nasari Digital).

“Digitalisasi seperti yang dilakukan oleh KSP Nasari melalui aplikasi Nadi inilah harus dipenuhi koperasi agar tetap kompetitif mampu bersaing dengan badan usaha lainnya,” ungkap Teten dalam keterangannya, dikutip Rabu (1/6/2022).

Pemerintah juga terus mendorong profesionalitas koperasi melalui modernisasi dan penguatan keuangan serta usaha koperasi tanpa meninggalkan prinsip serta jati diri koperasi.

Teten berharap akan semakin banyak koperasi modern yang mengelola kegiatan usaha dengan cara-cara baru, serta menerapkan tata kelola yang baik dan berdaya saing tinggi juga adaptif terhadap perubahan.

“Dalam usia ke 24 tahun, saya berharap KSP Nasari dapat terus mengembangkan usaha dan layanan serta mampu mendorong peningkatan kesejahteraan anggota, termasuk melalui optimalisasi aplikasi Nasari Digital (Nadi),” imbuh Teten.

Komentar