Heboh Bendera Putih Berkibar, Istana Tak Tinggal Diam: Di Mana Alamat Mereka…

JurnalPatroliNews Jakarta – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin meminta masyarakat melapor jika melihat dan menemukan bendera putih berkibar. Bendera putih tersebut diketahui sebagai tanda menyerah yang dikibarkan oleh pedagang hingga pengusaha perhotelan di sejumlah wilayah Indonesia.

Terkait hal itu, Ali Ngabalin mengklaim kerap melakukan komunikasi dengan kepala daerah setempat untuk penanganan pandemi.

“Kalau di Ampel misalnya sebelah mana. Ini keluarga saya banyak di sana. Bendera putihnya di mana dikibarkan. Karena kalau di Surabaya itu kota metropolitan. Insyallah teman RT/RW di sana sangat bagus, menerapkan perintah ibu gubernur,” ungkapnya.

Ali Ngabalin mengatakan, nantinya pihaknya bakal mencari solusi terbaik bagi para masyarakat yang sudah menyatakan menyerah.

“Manajemen yang dilakukan Pak Menkes kemudian Pak Erick dan Pak Luhut selaku koordinator sekarang kita pakai skema leveling sangat jelas, komplet, jadi dengan cepat komunikasikan itu,” tuturnya.

Sejumlah kasus pemasangan bendera putih ditemui di sejumlah daerah seperti di Jalan Sasak, kawasan wisata religi Ampel, Surabaya, Garut Jawa Barat, dan terbaru ditemukan di Tanah Abang, Jakarta.

Komentar