Ibu Iriana Jokowi Buka Pameran Kriyanusa Tahun 2022

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi membuka Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2022, yang digelar di Jakarta Convention Center, pada Rabu, 21 September 2022. Pameran yang mengambil tema “Semangat Bertahan Pengrajin Berdaya Saing” tersebut diikuti oleh 143 peserta dari 34 provinsi di seluruh Tanah Air.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pada siang hari ini saya resmikan Pembukaan Pameran Kriyanusa Tahun 2022,” ucap Ibu Iriana saat membuka pameran tersebut seperti dilansir BPMI Setpres.

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan bahwa pameran ini sebagai salah satu perwujudan dari produk-produk kriya buatan dalam negeri yang memiliki aspek budaya untuk dapat diperlihatkan dan diapresiasi oleh masyarakat luas, serta harus dikembangkan lebih lanjut sebagai komoditas industri yang memiliki daya saing dan bernilai ekonomi tinggi.

Ia pun berharap para perajin pantang menyerah dan terus semangat dalam meningkatkan daya saing produk kerajinan nusantara, meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Para perajin atau pelaku industri kerajinan harus tetap semangat, kreatif berinovasi, dan terus meningkatkan daya saing produknya agar mampu bertahan di masa pandemi,” ujar Ibu Wury.

Komentar