Jabarkan Langkah Strategis, Kodam Merdeka Siap Mendukung Pemulihan Perekonomian Nasional

JurnalPatroliNews – Manado,- Salah satu agenda utama Rapat Pimpinan Kodam XIII/Merdeka yang digelar hari ini, Senin (21/3/2022), di Markas Kodam XIII/Merdeka, adalah menjabarkan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan oleh Kodam XIII/Merdeka beserta seluruh satuan jajarannya untuk mendukung upaya pemulihan perekonomian nasional.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh mengatakan bahwa upaya tersebut adalah tindak lanjut dari hasil Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI AD. Dengan tema “Kodam XIII/Merdeka Siap Mewujudkan Prajurit Sejahtera dan Profesional sebagai Pilar TNI AD dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural,” Mayjen Tuejeh mengajak seluruh komandan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk mencurahkan segala pikiran dan energi yang terbaik untuk mencapai maksud tersebut di atas.

“Langkah-langkah strategis untuk mendukung upaya pemulihan perekonomian nasional yang terdampak Pandemi Covid-19 harus realistis dan masuk akal, tidak perlu muluk-muluk, agar benar-benar dapat diwujudkan di tahun ini,” pesannya.

Pangdam juga berpesan bahwa Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus dapat memahami secara utuh komitmen Netralitas TNI. Tidak ada satu pun Prajurit Kodam XIII/Merdeka yang diperbolehkan ikut-ikutan berbicara dengan publik terkait isu perpolitikan nasional yang akhir-akhir ini mulai memanas.

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Jhonson M. Sitorus menjelaskan bahwa ada setidaknya 3 sasaran yang harus dicapai pada Rapim Kodam XIII/Merdeka ini, yakni: evaluasi program dan anggaran TA 2021, terwujudnya kesamaan persepsi dalam pelaksanaan program dan anggaran TA 2022, dan dipahaminya arah kebijakan Pangdam XIII/Merdeka pada TA 2022 ini.

Komentar