Saham Emiten Udang Beku Kaesang Pangarep Terbang Setelah Gibran Resmi Cawapres Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pergerakan saham emiten udang beku milik Kaesang Pangarep seketika terbang setelah Gibran Rakabuming Raka Resmi jadi cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Terpilihnya Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dengan berpasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto ternyata membuat angin segar bagi emiten udang beku yang terafiliasi dengan adiknya yakni Kaesang Pangarep.

Emiten yang dimaksud adalah PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) terpantau kembali melesat pada perdagangan pagi ini Selasa (24/10/2023). Per pukul 10;20 WIB, saham PMMP kembali terbang 17.72% ke posisi harga Rp 372/saham. Saham PMMP pada hari ini bergerak di rentang harga Rp 340 – Rp 392 per saham.

Saham PMMP sudah ditransaksikan sebanyak 11,481 kali dengan volume sebesar 93.32 juta lembar saham dan nilai transaksinya sudah mencapai Rp 35,25 miliar.

Adapun kapitalisasi pasarnya saat ini mencapai Rp 870,61 miliar.

Sebelumnya, Prabowo resmi mengumumkan Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapres yang akan mendampinginya. Gibran adalah Walikota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo.

Nama Gibran diumumkan usai pertemuan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo di Kartanegera, Minggu malam.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Komentar