Di Rantau, Single Melayu Persembahan Poppy Taubari

Untuk Dicintai Penikmat Musik Tanah Air

JurnalPatrolinews – Lagu “Di Rantau” ini bercerita tentang suka dan duka yang dirasakan seseorang ketika hidup di perantauan. Rasa rindu akan kampung halaman, ketika kita berada jauh di negeri orang.

Hal ini mudah-mudahan menurut Poppy bisa mewakili perasaan para perantau dalam suasana kita sekarang, dimasa pandemic Covid 19 dimana banyak sekali para perantau berada pada kondisi seperti yang tercurah dalam lIrik lagu ini Poppy Taubari sangat mencintai dan mulai bernyanyi Melayu dari semenjak kecil di tanah kelahirannya Linggau Sumatera Selatan.

Sudah berpengalaman sebagai juara dalam berbagai lomba bernyanyi terutama lagu melayu di daerahnya, Sumatera. Mengawali karirnya sebagai penyanyi professional dengan ikut di ajang pencarian bakat “D’Academy 4” dan berhasil menjadi salah satu finalis di 12 besar tahun 2017.

Di Rantau merupakan single keduanya setelah Si Jantung Hati yang release tahun 2019. Lagu Di Rantau ini diciptakan oleh Romsky, seorang composer muda yang sangat berbakat dari tanah “Wong Kito” Palembang.

Bekerjasama dan berkomitmen dengan Ismael Arafat seorang Produser dan Sound Engineer dari Kanamusik Records yang pernah menggarap beberapa lagu dari Siti Nurhaliza, untuk bersama ikut berperan dalam memajukan Musik Melayu Tanah Air.

Pertemuan dengan Poppy Taubari membuka jalan mereka berdua, karena ternyata Poppy merupakan seorang penyanyi yang juga concern dan tertarik pada pengembangan dan pelestarian musik dan lagu-lagu melayu Indonesia.

Arrangement musiknya dibantu oleh KGS Ipul, seorang musisi dan arranger yang sangat paham dengan root Musik Melayu. Dikemas secara apik dengan beberapa musisi tanah air di Kanamusik Studio Bandung. “Di Rantau” menyajikan lantunan lagu melayu yang terasa lebih modern tampa menghilangkan akar musik Melayunya sendiri.

Poppy berharap, melalui lagu “Di Rantau” bisa mengobati kerinduan pencinta Musik Melayu Indonesia dan mudah-mudahan bisa mencuri hati para pencinta musik di tanah air. Semoga para penikmat musik kita juga bisa terpikat sehingga lagu dan musik Melayu bisa tetap lestari di buminya sendiri ujar Poppy lagi.

Lagu Di Rantau oleh Poppy Tubari ini, sudah bisa dinikmati tanggal 30 Juni 2021 di Youtube Kanamusik dan disemua Digital Music Platform.

Komentar