Dihentikan Polisi, Konser NCT 127 Akibatkan 30 Penonton Pingsan. AKBP Sarly: Bukan Kesalahan Panitia, Tak Perlu Ada Pemeriksaan

JurnalPatroliNews – Tangsel, – Sedikitnya 30 orang penonton pingsan saat acara konser grup musik NCT 127, yang digelar Dilokasi Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), akhirnya dihentikan oleh Kepolisian Resort Metro Tangerang Selatan.

AKBP Sarly Sollu, Kapolres Tangerang Selatan, mengatakan, kejadian tersebut bukan berasal dari kesalahan penyelenggara, dan tidak perlu diadakan pemeriksaan.

“Penghentian tersebut tidak ada pemeriksaan. Bukan pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara, tapi penonton berdesakan ke depan panggung,” katanya.

Ia membeberkan, penonton yang pingsan akibat kelelahan, karena sudah sejak pagi di lokasi. Ditambah Sarly, lokasi acara di ICE BSD, Tangerang Selatan, sangat padat karena antusiasme.

“Penonton pingsan karena fisik mereka lemah, karena dari pagi mereka sudah berada di lokasi,” bebernya.

Diketahui, pagelaran bertema NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta ‘The Link’ itu digelar pada 4 dan 5 November 2022. Hari pertama konser, muncul isu ancaman ledakan bom di lokasi acara, namun pihak Kepolisian memastikan aman, dan tidak ditemukan bahan peledak.

Komentar