JPNews

JURNALPATROLINEWS – Dunia perfilman Indonesia terus menunjukkan performa apik dari tahun ke tahun. Selain meningkat dari segi kualitas, ragam genre yang ditayangkan pun terus bertambah.

Jika pada 2017 dan 2018 dominasi horor tak terbantahkan, tren film Indonesia pada tahun 2019 sepertinya akan sedikit bergeser pada genre lain. Tentunya film horor juga masih akan tetap bermunculan dengan jenis cerita dan hantu-hantu berbeda dari sebelumnya.

Film apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara akan mengawali tahun 2019 dengan sangat manis. Bermodalkan cerita kuat yang sudah pernah ditampilkan di sinetron RCTI, Visinema Pictures pun mengangkat cerita kehidupan Abah dan Emak ke dalam layar lebar.

Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir dipercaya untuk memerankan tokoh Abah dan Emak. Film ini dipastikan menjadi suguhan awal tahun menarik karena memiliki cerita yang kuat tentang arti pentingnya sebuah keluarga. Film Keluarga Cemara sudah tayang di bioskop sejak tanggal 3 Januari 2019.

2. Preman Pensiun

Bagaimana kehidupan Kang Muslihat (Epy Kusnandar) setelah ditinggal oleh Kang Bahar? Atau bagaimana kelanjutan kehidupan para preman yang sudah pensiun di kota Bandung saat ini? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akhirnya bisa dijawab oleh MNC Pictures lewat Preman Pensiun The Movie.

Masih dengan para pemain lama, Preman Pensiun dipercaya akan meledak karena memiliki ikatan kedekatan dengan masyarakat Indonesia. Seperti diketahui, serial Preman Pensiun dulu pernah merajai dunia layar kaca selama tiga musim penayangannya.

3. Terlalu Tampan

Film Terlalu Tampan sejatinya sudah memiliki jumlah penggemar yang besar sejak hadir dalam Web Toon di salah satu aplikasi pesan singkat. Ketika diangkat ke layar lebar, Terlalu Tampan pun bisa percaya diri bahwa para penggemar mereka akan datang menonton ke bioskop untuk melihat versi layar lebarnya.

Meski dibintangi oleh para pendatang baru dan muda, cerita film Terlalu Tampan pastinya akan mendapat aprseiasi dari masyarakat.

4. Dilan 1991

Siapa yang tak menantikan kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea? MAX Pictures akhirnya memilih bulan Februari untuk melepas sekuel dari Dilan 1990 ini. Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla akan kembali memerankan tokoh yang membesarkan nama mereka di dunia perfilman Indonesia itu.

Para pembaca buku Dilan 1991 tentu sudah tahu bahwa film ini akan menyajikan lebih banyak drama dan menguras air mata. Namun bagaimana terjemahan ke dalam versi layar lebarnya? Mampukah Dilan 1991 kembali mendulang jutaan penonton seperti film pertamanya? Nantikan saja Dilan 1991 tanggal 28 Februari 2019.

5. Gundala

Sutradara kenamaan Joko Anwar akan menyemarakan tahun 2019 dengan karya terbarunya setelah Pengabdi Setan. Jokan, begitu dia akrab disapa, akan menukangi sebuah film pahlawan berjudul Gundala.

Gundala menjadi salah satu film paling dinantikan kehadirannya di tahun 2019. Apalagi nama-nama pemain yang akan hadir di film ini cuku mentereng, Joko mempercayakan Abimana Aryasatya sebagai pemeran utama digandeng dengan aktris andalannya, Tara Basro.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lengkap kapan Gundala akan dirilis. Joko Anwar hanya memastikan bahwa film ini akan dirilis di tahun 2019.


KOMENTAR