Alasan Zaskia Gotik Menikah Secara Agama

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Zaskia Gotik memberikan klarifikasi soal pernikahannya dengan Sirajuddin Mahmud yang digelar pada Rabu (22/4) secara agama.

“Mohon maaf kalau beberapa hari ini Eneng (panggilan Zaskia) tidak berkomentar karena aku tidak mau salah komentar. Jadi, alhamdullilah pada 22 April kita melangsungkan pernikahan secara agama,” kata Zaskia melalui video yang dikirimkan oleh label Nagaswara, Sabtu.

“Alhamdullilah banget tempatnya di rumah Eneng di Cikarang, ada Abah, Emak, Adik, Kakak dan keluarga suami. Karena kan kondisinya saat ini tidak bisa kumpul banyak orang,” lanjutnya.

Sirajuddin mengatakan ia dan Zaskia merasa harus memberikan klarifikasi lantaran banyaknya komentar negatif yang datang karena pernikahan yang terkesan mendadak.

Menurut Sirajuddin, pernikahan tersebut sudah direncanakan sejak lama. Namun adanya pandemi, membuat Kementerian Agama mengeluarkan surat keputusan jika per tanggal 1 April 2020 tidak bisa melangsungkan pernikahan.

“Kita sudah membicarakan ini dengan keluarga besar tapi karena melihat situasi yang tidak pasti, akhirnya kita enggak berani mengambil resiko dan takut banyak opini yang berkembang dan kita menghindari fitnah jadi kita lakukan secara agama dulu,” jelas Sirajuddin.

Zaskia mengatakan jika pernikahannya sudah direncanakan sejak lama, oleh karenanya ia bisa menggunakan kebaya dari Ivan Gunawan.

“Walaupun kayaknya mepet tapi kita udah merencanakan semuanya kayak kostum dari Ivan Gunawan, dia juga. Pakai adat Sunda, maharnya satu set perhiasan tapi kita enggak mau sebut nilainya,” kata Zaskia.

Meski demikian, Zaskia dan Sirajuddin tetap akan melaksanakan resepsi jika masa pandemi telah berakhir.

“Resepsi wajib ya karena untuk silaturahmi keluarga besar aku, keluarga Eneng juga. Kita rencanakan resepsi tetap ada dan kita harapkan mudah-mudah dalam waktu yang cepat,” kata Sirajuddin.

[ant]

Komentar