JURNALPATROLINEWS – Berbagai jenis olahraga kini menjadi bagian dari gaya hidup selebritis Tanah Air. Dari sederet kategori olahraga, selebiriti juga sepertinya tertarik dengan bela diri seperti Muay Thai.

Gambaran olahraga bela diri yang terkesan keras dan identik dengan pria pun nampaknya luntur sudah. Bahkan, 4 selebritis cantik ini ternyata sudah menekuni beberapa olahraga beladiri sejak dulu.

1. Tya Ariestya

Sebelum terjun ke dunia entertainment, presenter sekaligus aktris Tya Ariestya telah lebih dulu menggeluti olahraga bela diri Taekwondo. Keikutsertaan Tya dalam kegiatan olahraga tersebut sejak dirinya berusia 12 tahun.

Melalui olahraga tersebut, nama Tya pun sempat harum sebagai atlet nasional. Dalam kiprahnya di dunia olahraga asal Korea itu, ia telah menghasilkan 8 medali emas, 2 medali perak dan satu medali perunggu.

Beberapa waktu lalu sebelum mengandung buah hati keduanya, artis berusia 32 tahun ini nampak kembali berlatih Taekwondo. Tak sendiri, dalam kesempatan itu, ia juga mengajak putra sulungnya, Kanaka.

2. Olivia Zalianty

Dibanding dengan sang kakak, Marcella Zalianty, Olivia lebih terlihat sebagai wanita sporty. Berbagai jenis olahraga pun sudah dijajal oleh aktris 37 tahun ini.

Kecintaannya pada dunia olahraga mempertemukan Olivia dengan Wushu. Berawal dari iseng, akhirnya Oliv tertarik dengan olahraga itu dan latihan serius sebagai seorang atlet.

Tak main-main, melalui Wushu, Oliv turut serta mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Ia mendapatkan medali emas dalam kompetisi wushu dalam event Hong Kong Internasional Championship. Beberapa tahun setelah perolehan medali tersebut, Olivia kembali mengikuti kejuaraan dan menyabet medali emas serta perak di China.

3. Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid telah menekuni olahraga pencak silat sejak kecil. Darah pencak silat begitu mengalir keras dari sang ayah, Aidinal Hamzah Al Rashid yang merupakan seorang pendekar.

Di usia 18 tahun tepatnya pada 2004 lalu, Hannah menjadi bagian dari tim nasional yang berlaga di UK International Championships. Sayangnya pada kesempatan tersebut Hannah belum berhasil meraih medali. Dari kekalahan tersebut, ia pun memetik pelajaran dari keahlian atlet-atlet dari negara lain.

Pada tahun berikutnya dalam event yang sama, Hannah menyabet medali perak untuk kategori female class C. Keahlian bela diri Hannah masih begitu terlihat melalui peran-peran yang ia mainkan dalam film laga.

4. Prisia Nasution

Prisia Nasution menjadi selebritis lain yang juga jago dalam olahraga bela diri. Pia, begitu ia biasa disapa menjajal pencak silat perguruan Perisai Diri saat duduk di bangku SMP.

Kemampuannya dalam pencak silat pun mengantarkan Pia untuk berlaga di kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional. Namun, sejak 2007 lalu Pia lebih terlihat aktif dalam olahraga Muay Thai.


KOMENTAR